Penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD Bulan April, Mei, Juni 2022 di Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 13 April 2022

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD Bulan April, Mei, Juni 2022 di Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru.


 

Tulungagung, Metro Jatim;

Terlaksananya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan April, Mei, Juni 2022 di Desa Banjarsari merupakan program yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Acara ini dilaksanakan pada hari jum'at pukul 08.00 WIB sampai selesai, yang dihadiri oleh para perangkat desa, Kepala Desa Banjarsari, Babinsa, Babinkamtibmas dan 101 keluarga penerima manfaat (KPM).


"Saat ini di musim pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat memang sangatlah terdampak, usaha mereka ada yang mengalami kebangkrutan, ada yang mengalami kemrosotan, dan ada yang mengalami kerugian, dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini bisa membantu perekonomian masyarakat," ucap Moch. Kolil selaku Kades Banjarsari pada hari Jum'at (8/4/2022).


Ia sangat mendukung sekali adanya program ini karena sangat bermanfaat untuk warga Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung. Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memang ada kriteria standart penerima dan itu harus tepat sasaran.


"Alhamdulillah pada hari ini 101 Keluarga Penerima Manfaat telah datang ke Balai Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru untuk menerimanya," imbuhnya. 


Nominal Bantuan Langsung Tunai DD bulan April, Mei, Juni 2022 per Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan uang sejumlah 900 ribu rupiah.


Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan ini yang telah diberikan kepada keluarga saya, karena sangat berguna buat keluarga khususnya," ungkapnya.


Disaat musim pandemi Covid-19 seperti ini perekonomian mereka memang sangatlah terdampak sekali, mereka juga sangat berterima kasih kepada Moch. Kolil selaku Kepala Desa Banjarsari yang telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai ini.


Harapan Pemerintah Desa Banjarsari semoga musim pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga seluruh warga bisa kembali beraktifitas dan perekonomian warga kembali membaik.



Dewan Redaksi : Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini