GP Ansor dan Gapoktan Desa Sugihwaras Beri Bantuan Korban Terdampak Banjir Bandang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 04 Februari 2021

GP Ansor dan Gapoktan Desa Sugihwaras Beri Bantuan Korban Terdampak Banjir Bandang



Jombang, Metro Jatim;

Demi meringankan beban korban terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.   Pimpinan Cabang (PC) Ansor, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser kecamatan Ngoro dan Gakpotan Sugihwaras bersamaan kunjungi korban terdampak banjir bandang tersebut. Rabu, (03/02/2021).

Rombongan tersebut memberikan bantuan berupa sembako diantaranya adalah beras, mi instan dan lain-lain ke pendopo Kecamatan Bareng dan diserahkan ke TAGANA (Taruna Siaga Bencana) untuk selanjutnya disalurkan di lokasi bencana banjir yang dipimpin H. Asmui. 

Saat diwawancarai awak media H. Asmui menjelaskan tujuan bantuan ini untuk meringankan beban korban terdampak bencana banjir bandang. "Kami dari Gapoktan Sugihwaras dan Banser Kecamatan Ngoro sore ini mengirim bantuan kepada saudara kita yang terdampak dari banjir bandang di desa Bareng dan desa Banjaragung kecamatan Bareng" ujar H. Asmui. 



Semetara itu camat Bareng Usman sangat berterima kasih atas bantuan dari semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Selain ada bantuan dari pemerintah kabupaten Jombang, juga ada bantuan alat-alat rumah tangga dan sembako. 

"Saya sebagai camat Bareng sangat berterima kasih pada semua pihak yang memberikan bantuan pada masyarakat kami yang terdampak bencana banjir, dan langsung kami serahkan kepada Tagana untuk didistribusikan kedua desa terdampak banjir." ujar Usman. 

Lanjut Camat Bareng, "Kami juga sangat berterima kasih kepada Gakpotan Sugihwaras dan teman-teman Banser Ngoro yang telah sudi memberikan bantuan dan langsung kita salurkan agar cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." pungkas Camat. (Hsn/Gangsar)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini