Kades Basoka Prioritaskan Budaya Kegotong Royongan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 11 November 2020

Kades Basoka Prioritaskan Budaya Kegotong Royongan


Sumenep, Metro Jatim;
Desa ini merupakan desa yang kental dengan jiwa ke gotong royongannya, yaitu Desa Basoka Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep Madura. Ach. Suhdi, S.Pd.I selaku kepala Desa Basoka kepada awak media menjelaskan, bahwa dengan mempertahankan budaya gotong royong maka bermacam-macam persoalan ditengah-tengah masyarakat pasti bisa di pecahkan. 

"Dengan semangat budaaya gotong royong, kami selalu mengharap agar rasa kegotong royongan jangan sampai punah, harus di pertahankan," harapnya. 



Menurut kades, kegiatan gotong royong tersebut sudah diagendakan setiap minggu yaitu hari Jum'at dengan melibatkan semua elemen masyarakat, diantaranya perangkat desa, RT/RW dan masyarakat. Gotong royong tersebut terealisasi ketika ada sarana dan prasarana yang perlu di rehab. Baru-baru ini kegiatan rehab yang sudah selesai secara swadaya yaitu gorong gorong, selokan, tugu, dan lain sebagainya. 

Kesadaran warga Basoka yang ingin membenahi desanya secara gotong royong dan tidak mengacu ke Dana Desa (DD) saja sangat diapresiasi Kades Suhdi. Kades berpesan, "Dalam situasi seperti ini, saya menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dari Virus Covid-19. Ketika sudah mematuhi Prokes, Insya Allah terhindar dari Virus yang berbahaya itu," pungkasnya.



Kades juga menambahkan agar kegiatan gotong royong seperti ini tetap diagendakan. Pasalnya dengan semangat gotong royong ini hubungan pemerintah desa (Pemdes) dengan masyarakat tetap terjaga baik. Setiap melakukan kegiatan apa saja, mereka selalu bahu membahu hingga kegiatan selesai. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini