ANTARA DESA SENTUL DAN DESA KEDUNGTOTOK DIBANGUN TEMBOK PENAHAN JALAN PENGHUBUNG AKSES PERTANIAN, BENTUK REALISASI PISEW TEMBELANG 2020 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 24 Oktober 2020

ANTARA DESA SENTUL DAN DESA KEDUNGTOTOK DIBANGUN TEMBOK PENAHAN JALAN PENGHUBUNG AKSES PERTANIAN, BENTUK REALISASI PISEW TEMBELANG 2020


Jombang, Metro Jatim;
Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kecamatan Tembelang khususnya Desa Sentul dan Desa Kedungotok disambut baik warga setempat. Pasalnya program pembangunan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) ini telah membuka lapangan pekerjaan serta memberikan infrastruktur yang sangat vital bagi kelancaran produksi dan distribusi pertanian. Warga setempat yang mayoritas petani mengaku bersyukur atas digulirkannya program PISEW dan banyak memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Program ini bisa membantu kesulitan masyarakat untuk mencari pekerjaan akibat terdampak wabah Covid-19.



“Program ini telah banyak memberi manfaat, disamping jalan usaha tani diperlebar karena pembangunan Tembok Penahan Jalan, warga desa kami yang tengah kesulitan ekonomi kini memiliki pekerjaan. Kami berharap program ini ke depan bisa berkelanjutan, khususnya di wilayah Kecamatan Tembelang yang memang masih banyak membutuhkan pembangunan,” ucapnya salah satu warga saat tim Metro Jatim melakukan liputan di lapangan.



Sebagaimana kita ketahui bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat penyaluran Program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) di tengah ketidakpastian perekonomian pada masa Pandemi COVID-19. Dan salah satu yang mendapatkan anggaran PISEW di wilayah Kabupaten Jombang adalah Kevamatan Tembelang. Saat ini pembangunan infrastruktur PISEW sudah selesai, dan dari pengamatan Tim Metro Jatim di lapangan, kualitas bangunan sangat bagus. Menurut warga setempat, khususnya di lokasi Desa Sentul, truck pengangkut hasil pertanian maupun alat-alat berat pertanian sudah bisa langsung mengakses lokasi karena lebar jalan sudah memadai bahkan bisa dibuat manuver putar balik truck ukuran sedang. Semoga program seperti ini terus digelontorkan di Kabupaten Jombang karena memiliki manfaat langsung yang berdampak pada peningkatan sosial ekonomi masyarakat. (Hasan Daeng)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini