JAMU HERBAL HEALTHY DRINK JAMU INSTAN SIAP SAJI KTW MUGI RAHAYU - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 28 Agustus 2020

JAMU HERBAL HEALTHY DRINK JAMU INSTAN SIAP SAJI KTW MUGI RAHAYU


Ponorogo, Metro Jatim;
Keberhasilan Kelompok Tani Wanita (KTW) Mugi Rahayu Desa Plancungan Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo diapresiasi, seperti produk olahan jamu herbal tradisional mereka dapat menjadi solusi pencegahan di tengah pandemi covid-19 ini.

Kelompok tani wanita yang dipimpin Indi Warwati, S.Pd. yang juga sebagai ketua penggerak PKK Desa sudah merintis produk jamu herbal olahan tangan tradisional sejak tahun 2012 silam. Wedang Rempah sebagai produk unggulannya yaitu dengan komposisi  17 macam bahan diantaranya secang, kapulaga, pandan, cengkeh, jahe merah, kayu manis, serai wangi, gula jawa dan lain-lain. Bahan-bahan tersebut dipercaya bermanfaat untuk memperkuat sistem imun kekebalan tubuh, melancarkan peredaran darah, hilangkan rasa capek, redakan rasa nyeri, otot kaku, kolesterol, diabet, depresi dan tensi tinggi dan lain-lain. Produk telah dikemas dengan harga terjangkau dan siap saji.

Produk jamu herbal ini pemasarannya sudah sampai luar kota bahkan luar negeri, yakni Surabaya, Jombang, Bandung, Jakarta. Sedangkan pemasaran secara online bisa sampai ke Hongkong Singapura dan Malaysia. KTW Mugi Rahayu berharap ada uluran perhatian bantuan pemerintah terkait untuk memfasilitasi modal usaha UMKM. Produk kearifan lokal pangan sebagai ikon produk unggulan lokal di Ponorogo diharapkan bisa cepat berkembang.

Diliput  : 
Journalist Metro Jatim Pers  ( KP. Dharmanto Soeryonagoro)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini