Desa Suruh Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Drainase & Jalan Paving - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 20 Agustus 2020

Desa Suruh Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Drainase & Jalan Paving


Ngawi Metro Jatim;
Gelontoran anggaran dana desa (DD) fisik Desa Suruh Kecamatan Bringin dari pemerintah pusat prioritaskan untuk pembangunan infrastruktur drainase dan jalan paving block dilingkungan perdusunan  dan jalan poros desa, kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap oleh pemerintah desa setempat.

Kegiatan pembangunan infrastruktur drainase dan talut penahan tanah (TPT) jalan dilingkungan RT 06 RW 04 Dusun Suruh III (3) merupakan kucuran anggaran dana desa tahap ke dua tahun 2020. Pembangunan  drainase panjang 245 meter kanan kiri  yang dilaksanakan oleh tim pelaksana (Tim Plak) desa merupakan hasil usulan warga masyarakat  di Musrembang Des tahun sebelumnya.

Kepala Desa Suruh, Suparman menyampaikan, "Pentingnya peningkatan infrastruktur di lingkungan wilayah Desa Suruh Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, pembangunan talud penahan tanah (TPT) dan saluran draenase sebagai sarana untuk memperlancar aliran air disaat musim penghujan. Selain itu sebagai pelengkap ruas jalan untuk terpenuhinya prasarana infrastruktur jalan sehingga badan jalan tetap kering tidak mudah tergenang air dimusim hujan dan mencegah adanya luapan air ke bahu jalan yang mengakibatkan jalan mudah tergerus dan cepat rusak selain itu air tidak mudah  masuk ke pemukiman tanah warga,” terang Suparman.

Lebih lanjut dikatakan Suparman, "Pembangunan drainase merupakan salah satu fasilitas dasar sebagai sistem untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan  merupakan kompenen penting dalam perencanaan infrastruktur  jalan. Diharapkan dengan dibangunya infrastruktur yang memadahi ini akan menjadikan kemudahan dan kelancaran mobilitas masyarakat khusunya Desa Suruh dan pada umumnya masyarakat di sebelah timur waduk  akan lebih baik,“ pungkasnya. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini