SMPN 1 Gapura Terapkan Belajar Mengajar Melalui Daring - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 16 Juli 2020

SMPN 1 Gapura Terapkan Belajar Mengajar Melalui Daring

Gopur, Kepala SMPN 1 Gapura

Sumenep, Metro Jatim;
Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kepala SMPN 1 Gapura Kabupaten Sumenep Madura, Gopur, mengambil kebijakan untuk belajar jarak jauh guna untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Kepada awak media, Gopur menjelaskan bahwa ini merupakan surat edaran (SE) dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pihaknya telah menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) kepada seluruh siswa melalui sestem daring atau bebasis online.

"Sejak adanya bencana wabah Covid-19 kita melakukan kebijakan sesuai protokol kesehatan, yaitu mengajar siswa dengan menggunakan sistem daring," ungkapnya.

Dengan pembelajaran jarak jauh itu ada dua jenis yang pertama yaitu daring dan yang kedua adalah guru kunjung. Untuk yang daring kita adakan dengan sistem berselingan yaitu seminggu guru kunjung. Sedangakan untuk guru kunjung dibagi menjadi tiga zona, yakni zona timur, zona tengah dan zona barat. Tiap zona juga dibagi tiga supaya para siswa yang terdekat bisa belajar disitu.

Menurutnya, untuk daring juga menggunakan tiga aplikasi yang pertama dengan group WhatsApp, tujuannya agar lebih jelas untuk mendapatkan informasi. Kemudian yang kedua menggunakan 'Google Classroom' dan yang ketiga lewat 'google form' untuk ujian. Gopur juga mengharap agar selama pembelajaran di rumah para orang tua siswa dapat melakukan pengawasan terhadap putra putrinya baik pada waktu belajar maupun aktifitas lainnya. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini