SMK Negeri 1 Bagor Pembelajaran Sistem Daring Wajib Dilaksanakan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 08 Juli 2020

SMK Negeri 1 Bagor Pembelajaran Sistem Daring Wajib Dilaksanakan


Nganjuk, Metro Jatim;

Dalam masa pandemi Covid-19 dan memasuki era New Normal (tata kehidupan baru) lembaga pendidikan formal SMK Negeri 1 Bagor Kabupaten Nganjuk, merupakan salah satu lembaga yang lebih banyak memfokuskan di bidang kewirausahaan. Serta lebih mendalami pembelajaran di bidang keahlian khusus yang saat ini banyak digandrungi siswa serta menjadi pertimbangan khusus sekaligus menjadi pilihan orang tua.

R. A Iwan Tresnawan PLT Kepala SMK Negeri 1 Bagor, saat ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu oleh awak media Metro Jatim menyampaikan, "Bahwa yang perlu dipahami Saya disini adalah orang baru, jadi Saya mengikuti  program yang sudah tertanam disini," jelasnya.

Lebih lanjut ungkap Iwan, "Bahwa secara pribadi sangat mendukung program keahlian yang ada, seperti Tata Boga dan Tata Busana," jelasnya.

Ditambahkan olehnya, "Dengan keahlian dan ketrampilan yang dimiliki anak-anak selama menjalani masa belajar disini, nantinya disaat anak-anak sudah lulus secara otomatis sudah siap untuk berwirausaha," katanya kepada Metro Jatim.


Disinggung perihal pembelajaran daring atau jarah jauh, Iwan mengutarakan bahwa di lembaganya sudah melaksanakan pembelajaran daring, terutamanya model Zoom dan Google classroom serta memfasilitasi para guru untuk memberikan materi pembelajaran via daring.

Iwan menyadari pembelajaran dari baru disampaikan saat pemberlakukan adanya pandemi Covid-19 namun sebenarnya lembaganya sudah melaksanakan daring atau pembelajaran jarak jauh.

Ditanya soal kendalanya dirinya tetap optimis meskipun ada pembelajaran luar jaringan tetap saja dilakukan termasuk melaksanakan protokol kesehatan untuk semua siswa. (Lutfi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini