Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Bulan Ke 2 Desa Billapora Timur - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 23 Juli 2020

Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Bulan Ke 2 Desa Billapora Timur


Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah desa Billapora Timur kecamatan Ganding kabupaten Sumenep Madura laksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama bulan ke dua, bertempat di balai desa pada Selasa, (21/07/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu adalah Camat Ganding, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pada kesempatan itu Camat Ganding dalam sambutannya menghimbau kepada semua penerima BLT DD di masa pandemi saat ini, agar selalu mematuhi aturan pemerintah atau protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud diantaranya memakai masker, supaya terhindar dari Virus Corona (Covi-19) dan bagi penerima yang tidak pakai masker Camat Ganding selalu menyediakan. "Pasalnya Virus Corona ini masih belum ada tanda-tanda akan akan berakhir," jelasnya.

Kades Billapora Timur, H. Mawardi, mengatakan, bahwa BLT DD yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap pertama bulan ke dua kembali di salurkan kepada penerima bertempat di desa Billapora Timur.

H. Mawardi, Kades Billapora Timur

"Pembagian bantuan tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapat bantuan sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Jadi program ini betul betul transparan dan tidak ditutup tutupi dalam pembagian kepada penerima. karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur oleh pemerintah akibat mewabahnya Virus Corona yang melanda saat ini," paparnya.

"Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan BLT DD dengan nominal Rp.600.000,- perbulan selama tiga bulan. Untuk pencairan berikutnya akan di upayakan bulan depan," jelas Mawardi.

Dirinya juga mengharapkan kepada semua penerima bantuan ini, semoga bermanfaat selama masa pandemi Covid-19 ini. "Dan tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi atau kabupaten yang telah banyak mendukung tentang program ini. Juga kami mengajak kepada warga desa Billapora Timur, agar tetap semangat dan selalu mematuhi protokol kesehatan demi untuk memutus mata rantai penyebaran dari Virus Corona," tutupnya.

oleh : Yakoeb

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini