Kolaborasi Pendidikan Antara Sekolah, dan Orangtua Dalam Masa Pandemi Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 15 Juli 2020

Kolaborasi Pendidikan Antara Sekolah, dan Orangtua Dalam Masa Pandemi Covid-19


Jombang, Metro Jatim;

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang ajak para orang tua untuk dampingi dan awasi anak selama masa pembelajaran di rumah.

Memasuki tahun ajaran baru dimulai tanggal 13 Juli 2020 tetap mengikuti regulasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) mengikuti protokol kesehatan physical distancing.

Menerapkan terapkan sistem belajar mengajar menggunakan sistem  jarak jauh atau Daring.

Para Kepala sekolah, Guru di seluruh Kabupaten Jombang menyiapkan bahan untuk siswa-siswinya dengan model pembelajaran yang di kemas dalam bentuk konten video. Setelah itu link video dibagikan kepada orang tua atau anak untuk belajar di rumah.

Mengingat model pembelajaran baru ini pihak Disdikbud Kabupaten Jombang melalui Drs. Jumadi, Sekertaris Disdikbud menyampaikan, "Peran aktif para orang tua agar para siswa-siswi tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring ini. Sehingga tercipta simbiosis mutualisme," ujarnya saat dikonfirmasi media Metro Jatim.

Disisi lain, seorang orang tua murid menuturkan, "Karena masih situasi pandemi, ya bagaimana lagi manut aja aturan yang penting pendidikan tetap berjalan walaupun di rumah aja," ucapnya. (Hasan Daeng)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini