Desa Kandangan Ngawi Realisasikan DD 2020 Untuk Peningkatan Jalan Lingkungan Dengan Paving Block - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 23 Juli 2020

Desa Kandangan Ngawi Realisasikan DD 2020 Untuk Peningkatan Jalan Lingkungan Dengan Paving Block


Ngawi, Metro Jatim;

Pemerintah Desa Kandangan Kecamatan Ngawi sebagai upaya mewujudkan penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan dan merealisasikan kucuran anggaran dana desa (DD) dari pemerintah pusat setiap tahunnya. Gencar lakukan pembangunan infrastruktur Desa.

Pemerintah Desa Kandangan melalui Parianta, Kepala Desa (Kades) dengan jajarannya gandeng masyarakat desa berkomitmen akan jalankan amanah undang-undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa.

Kades Kandangan, Parianta saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, "Gelontoran anggaran dana desa tahun 2020 ini kami sedang merealisasikan Dana Desa untuk Pembangunan paving block jalan lingkungan Dusun Karangtejo RT/RW 03/08, dengan volume 3,5 m x 148 m biaya Rp.102.900.000,- (Seratus Dua Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah) kucuran dana desa tahap pertama," jelasnya.

Parianta, Kades Kandangan

Semua kegiatan pelaksanaan pembangunan tersebut dipercayakan pada tim pelaksana kegiatan desa yang telah dipercayai oleh masyarakat desa setempat.

Selanjutnya, "Kegiatan tahap kedua yang ada dibeberapa titik dusun lainya sedang dalam tahap pengerjaan. Dengan adanya  program Dana Desa dari pemerintah pusat akan sangat membantu dan memperlancar akses pembangunan infrastruktur jalan yang ada di wilayah desa Kandangan," ujarnya.

"Sehingga roda perekonomian dari berbagai sektor yang ada diwilayahnya  akan semakin cepat dan membaik yang  berdampak meningkatnya pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat," harap Parianta.

oleh : JM

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini