Pemerintah Desa Karangbudi Cairkan BLT DD Tahap Pertama - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Senin, 29 Juni 2020

Pemerintah Desa Karangbudi Cairkan BLT DD Tahap Pertama


Sumenep, Metro Jatim;
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dananya dari Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Karangbudi Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep Madura tahap pertama telah selesai dilaksanakan, Senin (29/06/2020). Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gapura. Bantuan ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah guna membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Rony Yusiyanto selaku Kepala Desa Karangbudi berharap kepada penerima BLT DD agar dapat digunakan sebaik-baiknya, sehingga bisa meringankan beban ekonomi karena tedampak Covid-19 yang penyebarannya telah sampai di Kabupaten Sumenep. Ia juga berharap bagi yang masih belum dapat bantuan supaya bersabar, dan pemerintah desa juga tetap berupaya siapa tahu ada program berikutnya.

"Untuk pencairan BLT DD tahap pertama ini telah dicairkan kepada 65 penerima, dan kepada penerima bantuan ini agar dapat dipergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Menurutnya pendataan, para penerima ini melalui musyawarah dusun (Musdus). Guna untuk meyeterilkan nama-nama penerima BLT DD, saat musyawarah juga menghadirkan berbagai unsur terutama para Kepala Dusun (Kadus). Rony menambahkan terkait dengan pembagian BLT DD ia mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut adalah sekala bentuk prioritas ditengah-tengah pandemi Covid-19.

"Saya juga berharap kepada warga Desa Karangbudi agar selalu hidup bersih, selalu mengikuti protokol kesehatan diantaranya cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak agar kita terhindar dari virus yang berbahaya ini," pungkasnya. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini