Pemdes Karangbendo Beserta Tiga Pilar Bakti Sosial Bedah Rumah Warga Kurang Mampu - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 03 Juni 2020

Pemdes Karangbendo Beserta Tiga Pilar Bakti Sosial Bedah Rumah Warga Kurang Mampu


Banyuwangi, Metro Jatim;

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (PEMDES) Karangbendo beserta tiga pilar dan seluruh perangkat, juga beberapa elemen masyarakat desa, mereka saling bersinergi secara serentak perduli membantu warga yang kurang mampu.

Bedah rumah dilakukan di rumah milik warga bernama Suparmi (72 th) RT 03/RW 03, Dusun Pancoran, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, pada Senin (01/06/2020) sudah selesai dan bisa ditempati. Bedah rumah yang dimulai pada hari Minggu, (31/05/2020).


PEMDES Karang Bendo beserta seluruh warga  melihat kondisi Suparmi yaitu seorang nenek hidup sendiri dan sering sakit, tinggal di rumah tidak layak huni yang terbuat dari bilik bambu, di tanah milik H. Norman juga jauh dari perumahan warga.


"Kami beserta seluruh perangkat, tiga pilar desa dan dibantu para pemuda juga warga, hari ini sudah selesai melakukan kegiatan bakti sosial bedah rumah milik Suparmi, ungkap Budi Harto," Kepala Desa Karangbendo kepada Awak media (Metro Jatim).

Lanjut Budi Harto, Suparmi kondisinya sakit-sakitan. Dikarenakan rumah sebelumnya yang dia tinggali jauh dari pemukiman warga, maka kami setelah melakukan musyawarah bersama sepakat untuk melakukan bedah rumah dan memindahkan rumahnya dekat dengan pemukiman warga serta membuatkan rumah layak huni, agar kami dan warga bisa mengawasi dan membantu kebutuhannya setiap hari," ujarnya.


"Alhamdulillah selain dari dana Desa, bakti sosial bedah rumah yang kami lakukan secara bersama-sama ini banyak mendapatkan suport dan bantuan dari beberapa donatur yang tidak mau disebutkan namanya, ada yang berupa uang, perlengkapan tempat tidur, serta bingkisan sembako, selain itu mbah Parmi juga sudah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 600 ribu/bulan berlaku untuk tiga bulan," bebernya.

Pemindahan Suparmi dari rumah lama ke rumah baru dan layak huni disaksikan oleh seluruh warga masyarakat, "Saya terharu melihat mbah Parmi saat dipindahkan ke kerumahnya yang baru, saya berharap agar dia cepat sembuh setelah tinggal dirumahnya yang baru tersebut," ucap seorang warga kepada media. (SUTARIYANTO)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini