Lembaga Swadaya Masyarakat GMBI Gelar Upacara di Alun alun Caruban Peringati Hari Lahirnya Pancasila - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 02 Juni 2020

Lembaga Swadaya Masyarakat GMBI Gelar Upacara di Alun alun Caruban Peringati Hari Lahirnya Pancasila


Madiun, Metro Jatim;

Meskipun Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, tidak menyurutkan semangat anggota LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Madiun untuk tetap menggelar upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila bertempat di Gasibu Alun-alun Caruban Kabupaten Madiun, Senin (1/6/2020).

Dari pantauan, pelaksanaan upacara dimulai pukul 9.30 WIB, diikuti oleh 25 orang, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembukaan.

Bertindak sebagai pembina upacara, Nanang, selaku ketua Distrik LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), dan komandan upacara dijabat, Nurhadi, selaku KSM GMBI Kecamatan Mejayan.

Acara berlanjut hingga pernyataan sikap, "Untuk kembali pada jati diri bangsa Indonesia, Pancasila adalah sebagai Ideologi bangsa, yang merupakan isi jiwa bangsa sekaligus merupakan Filsafat Bangsa dan Negara sebagai kepribadian yang berdaulat, bermartabat, adil serta menjunjung keaneka ragaman sesuai Bhineka Tunggal Ika demi mewujudkan NKRI HARGA MATI, tandas Nanang.

Acara upacara berakhir pukul 11.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan pengecekan suhu badan oleh petugas kesehatan dari Dinkes Kabupaten Madiun. (SLAMET ISMANTONO)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini