Kepala Kelurahan Krajan Cairkan Dana BST Tahap Kedua - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 16 Juni 2020

Kepala Kelurahan Krajan Cairkan Dana BST Tahap Kedua


Madiun, Metro Jatim;
Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua dengan nilai Rp 600.000,- telah cair. BST tersebut bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) serta APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun anggaran 2020 untuk warga yang terdampak Covid-19 dan telah sudah disalurkan.

Kepala kelurahan Krajan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, Suharso, menyampaikan kepada awak media Metro jatim, sebanyak 400 KK telah menerima Dana BST sebanyak Rp 600.000,-  untuk tahap kedua, Minggu (14/06/2020).

"Diketahui bersama, bahwa warga yang hadir dilokasi halaman kantor pemerintah Kelurahan Krajan ini adalah yang terdampak pandemi Covid-19, seperti pedagang kecil, sopir, pekerja harian dan buruh tani, dimana sekarang ekonominya saat ini sangat sulit," ujar Suharso.

Dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, warga sangat antusias memasuki halaman Kantor Kelurahan Krajan. "Saya senang mendapat bantuan ini, dan terima kasih kepada Pak Lurah juga pemerintah pusat, uang ini akan saya pergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari," ungkap Tugiarti, salah seorang penerima BST.

Selaku Kepala Kelurahan Krajan, Suharso berharap dan menghimbau jika dalam transisi ke New Normal ini agar warga disiplin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar Covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktivitas bisa berjalan normal kembali.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Agar pandemi ini segera berkahir. Saya yakin kita pasti bisa melewati ini semua," tutup Suharso. (Slamet Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini