Kapolsek Mejayan Meninjau Kesiapan Kampung Tangguh Desa Darmorejo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 06 Juni 2020

Kapolsek Mejayan Meninjau Kesiapan Kampung Tangguh Desa Darmorejo


Madiun, Metro Jatim;

Kesiapan Kampung Tangguh Semeru yang berada di Desa Darmorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, telah ditinjau  oleh Kapolsek Mejayan Polres Madiun, Kompol Pujiono, S.H., pada Jum'at (5/6).

Desa Darmorejo adalah salah satu dari empat desa di wilayah hukum Polsek Mejayan yang dipersiapkan dan ditunjuk sebagai pilot dalam penerapan Kampung Tangguh Covid-19 Kabupaten Madiun.

Kesiapan sebagai Kampung tangguh mutlak harus dilakukan sesuai skema, yaitu penyiapan sarana dan prasarana diantaranya adalah relawan, alat pelindung diri (ADP), tempat isolasi, lumbung pangan, pos chek point, dapur umum, alat komunikasi dan pemulasaran jenasah.

"Kampung tangguh itu sendiri bukan hanya diperuntukan untuk menghadapi Covid-19 saja, tetapi juga digunakan apa bila sewaktu waktu timbul permasalahan gangguan Kamtibmas dan gejolak sosial, dapat ditangani sedini mungkin didukung oleh TNI-POLRI dengan  berorientasi pada Problem Oriented Policing (POP) sesuai Perkap no. 3 Th 2015 tentang Pemolisian Masyarakat," ujar Kompol Pujiono.

Sementara itu, Kepala Desa Darmorejo, Suradi, menyampaikan kepada awak media, "Pihak Pemerintah Desa Darmorejo dan masyarakatnya memang sudah melakukan persiapan untuk menjadi Kampung Tangguh sejak sebulan yang lalu," jelasnya.

"Oleh sebab itu, Ia bersama masyarakatnya tidak merasa terdesak dengan penunjukan sebagai kampung tangguh tersebut," tutupnya. (SLAMET ISMANTONO)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini