DPC K-SBSI Banyuwangi, Harapan Baru Bagi Perlindungan Imigran - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 20 Juni 2020

DPC K-SBSI Banyuwangi, Harapan Baru Bagi Perlindungan Imigran


Banyuwangi, Metro Jatim;

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) mendapat dukungan Kapolresta Banyuwangi, atas terbentuknya SK susunan pengurus DPC Banyuwangi.

Dukungan dari berbagai pihak atas terbentuknya KSBSI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banyuwangi terus bergulir, salah satunya acungan jempol di lontarkan dari Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin. Rabu malam, (17/6/2020).

Bahkan Dia menyanjung dan mengakui bahwa SBSI merupakan satu satunya lembaga yang terbesar di Indonesia."K-SBSI ini adalah federasi perburuhan terbesar dan terbaik di Indonesia," Ujarnya. kepada awak media Metro Jatim.

Kata Kapolresta, Lembaga K-SBSI DPC Banyuwangi nantinya di harap bisa memperjuangkan apa yang menjadi hak dan kewajiban kaum buruh dan bisa bekerja sama dengan berbagai pihak dalam hal itu seperti instansi instansi terkait seperti Dinas Tenaga Kerja yang ada di Banyuwangi.

Sebelumnya, Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Konfedarasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Jakarta di berikan berdasarkan pembentukan pengurus DPC KSBSI Banyuwangi beberapa minggu lalu dari hasil kesepakatan bersama bertempat di salah seorang calon anggota bernama Wahyu Dharma Kusuma di satu perumahan Valenta, block F7, Lingkungan Tebuan Dusun Krajan 2 Desa Kembiritan Genteng yang kemudian terpilih menjadi Ketua DPC K-SBSI Banyuwangi.

Wahyu Darma Kusuma setelah terpilih, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa secara garis besar SBSI bertujuan mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (welfarestate) yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 melalui pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Maka dengan resmi Surat Keputusan DPC KSBSI Banyuwangi itu sebagai wadah lembaga perburuhan akan bisa selalu menyerap aspirasi  buruh dengan hak seperti berunding secara kolektif untuk menyatakan pendirian, pendapat, hak untuk mengadakan perjanjian perburuhan, dan perlindungan hukum.

"Selain itu kedepan diharapkan kesejahteraan kaum buruh dan keluarganya dengan syarat dan kondisi kerja untuk mencapai kehidupan yang layak sesuai dengan harkat dan martabat manusia kususnya para buruh yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

Sekedar diketahui berikut sususan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) K-SBSI Kota & Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur ;
Pembina : Agus Harianto
Ketua : Wahyu Darma Kusuma, SH
Sekertaris : Siti Nurjanah
Bendahara : Imam Syafi'i
Ketua Departemen Hukum : Sutoyo, S.H.
Ketua Departemen Tripartit : Sugito
Ketua Departemen DIKLAT : I.G. Purwadi
Ketua Departemen HUMAS : Beni Kuncoro
Ketua Departemen Buruh Migran : Edy Suwarnoko
Ketua Departemen Usaha Kesejahteraan Buruh : Selamet Amsori. (SUTARIYANTO/AGUS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini