Desa Tempuran Gunakan DD Untuk Tingkatkan Infrastruktur Jalan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Senin, 22 Juni 2020

Desa Tempuran Gunakan DD Untuk Tingkatkan Infrastruktur Jalan


Ngawi, Metro Jatim;

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, Pemerintahan Desa Tempuran Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi  bekerjasama dengan dengan lembaga LPMD, BPD dan tokoh masyarakat yang berkepentingan, untuk melaksanakan program pembangunan jalan paving block.

Pengerjaan jalan paving block sepanjang menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2020 tahap pertama. Proyek tersebut merupakan hasil MusrembangDes tahun sebelumnya.

Proyek jalan tersebut sangat membantu untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat dilingkungan desa tempuran khususnya di dusun Tempurejo. Disamping itu kegiatan pembangunan di desa tempuran juga mengutamakan program padat karya atau pemberdayaan masyarakat sekitar sehingga mengurangi angka pengangguran.

Muhaji, Kades Tempuran menjelaskan, bahwa tujuan dari program pavingisasi jalan adalah peningkatkan kualitas infrastruktur jalan bagi masyarakat sekitar dan nantinya akan bisa membantu pemerataan pembangunan di Desa Tempuran sekaligus memperlancar transportasi untuk umum.

Muhaji, Kepala Desa Tempuran

"Untuk itulah Saya beserta jajaran Pemerintahan desa Tempuran terus  lakukan perbaikan kondisi jalan menjadi kebutuhan yang harus segera dikerjakan untuk dilaksanakan tepat sasaran dan menyesuaikan kebutuhan pada masyarakat khususnya perbaikan infrastruktur jalan desa," terang Muhaji.

Lebih lanjut dikatakan Muhaji, "Wilayah Desa Tempuran Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi Jawa Timur, ini cukup luas maka anggaran dana desa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat desa tempuran dan akan memudahkan  beraktifitas, karena membangun infrastruktur jalan menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Sehingga pembangunan infrastruktur jalan Desa, bisa membantu perkembangan perekonomian masyarakat di Desa Tempuran," pungkasnya. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini