Desa Kersoharjo Prioritaskan DD Untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan Perdusunan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 27 Juni 2020

Desa Kersoharjo Prioritaskan DD Untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan Perdusunan


Ngawi,  Metro Jatim;

Untuk mendukung kelancaran transportasi  agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Kersoharjo Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi
Prioritaskan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020  ini untuk pembangunan infrastuktur jalan perdusunan.

Salah satunya pembangunan jalan block paving yang dikerjakan di Dusun Bangoan. Pembangunan jalan tersebut disambut dengan baik oleh warga setempat mengingat sebagian besar penduduk setempat mayoritas adalah buruh tani dan pedagang, dengan  diperbaiki jalan tersebut warga pengguna akses jalan akan semakin mudah dan jarak tempuh semakin cepat  tidak memakan waktu pada saat melintas untuk  jual beli hasil pertanian disaat panen.


"Tentu saja kami sangat gembira, jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa Kersoharjo ini merupakan bentuk perhatian bagi para petani karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak, semenjak kepemimpinan kades tahun lalu belum pernah ada perhatian untuk perbaikan akses jalan yang ada di dusun Bangoan yang merupakan wilayah paling barat," ujar warga dusun setempat.

Kepala Desa Kersoharjo, Edy Mulyono

"Kami berharap dengan dibangunnya jalan paving yang merupakan jalan usaha tani ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian dilingkungan wilayah dusun Bangaon Desa Kersoharjo," terang seorang warga setempat yang enggan disebut namanya.

Kepala Desa Kersoharjo, Edy Mulyono, menilai pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai aspek. Masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini, "Karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan," jelasnya.

"Oleh karena itu pembangunan jalan desa atau jalan lingkungan dusun Bangoan ini menjadi prioritas utama kami dan jajaran perangkat desa Kersoharjo," cetusnya.

"Untuk program Dana Desa (DD) Tahun 2020 ini total anggaran yang dialokasikan di dusun Bangoan untuk perbaikan dua titik jalan paving  Rp.113.514.000,- dengan rincian tahap pertama Volume  58x4  menelan biaya Rp.31.514.000,-  dan tahap ke dua Volume 145x4 dengan total anggaran Rp.82.000.000,- masing masing kegiatan pekerjaan akan selesai bulan Juni 2020 ini," bebernya.


"Pembangunan jalan paving yang dilaksanakan oleh tim TPK disambut gembira oleh warga dan tanggapan positif oleh Masyarakat setempat, dengan digelontorkan bantuan Dana Desa ini tentunya sangat besar manfaatnya, terutama untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan yang rusak menjadi lebih baik. Perekonomian masyarakat akan meningkat dan akan menunjang taraf hidup masyarakat desa Kersoharjo," tutupnya. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini