Desa Billapora Timur Cairkan BLT DD Tahap Pertama - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 16 Juni 2020

Desa Billapora Timur Cairkan BLT DD Tahap Pertama

H. Mawardi, S.Pd.I., Kepala Desa Billapora Timur

Sumenep, Metro Jatim;
Pemerintah Desa Billapora Timur Kecamatan  Ganding Kabupaten Sumenep Madura telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama kepada 81 kepala keluarga (KK), Selasa (16/6/2020). Sebagaimana kita ketahui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini guna untuk membantu warga yang terdampak Virus Covid-19. 

Camat Ganding Memberi Sambutan

Kementrian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI) mengeluarkan aturan untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) selama tiga bulan dimasa pandemi Covid-19. Selama tiga bulan dengan jumlah nominal perbulan Rp 600.000-, per kepala keluarga (KK). Mawardi juga menambahkan, dengan adanya Bantuan Langsung Tunai yang anggarannya dari Dana Desa (DD) semoga dapat meringankan warga Desa Billapora Timur khususnya. Penyaluran BLT tahap pertama ini juga dihadiri juga oleh Camat Ganding.

Penerima BLT DD di Balai Desa Billapora Timur

"Saya berharap agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, agar masyarakat bisa menggunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari," ujar Mawardi.

Ia juga menghimbau kepada warganya agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam masa new normal ini, masyarakat harus tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat diantaranya harus jaga jarak, cuci tangan, serta gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. (YAKOEB/ AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini