Cegah Covid-19 Kades Jenangger Lakukan Peyemprotan Desinfektan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 30 Juni 2020

Cegah Covid-19 Kades Jenangger Lakukan Peyemprotan Desinfektan


Sumenep, Metro Jatim;

Kepala desa Jenangger kecamatan Batang Batang kabupaten Sumenep, pada umumnya pemerintah desa bersama tim relawan diantaranya dari BABINSA, BABINKAMTIBMAS dan petugas dari Puskesmas lakukan penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan desinfektan dilakukan guna memutus mata rantai mewabahnya Virus Covid-19. Penyemprotan dilakukan di setiap dusun sedangkan tempat pelaksanaan penyemprotan yang harus diprioritaskan adalah masjid, mushola, rumah-rumah warga dan tempat tempat yang membutuhkan.

Sulaiman selaku kepala desa Jenangger menghimbau kepada semua warganya apabila ada warga yang baru datang dari luar daerah agar lapor kepada pemerintah desa, supaya dibawa ke puskesmas atau tenaga medis terdekat guna untuk dilakukan pemeriksaan.

Sulaiman, Kepala Desa Jenangger beserta isi

"Bagi warga yang tidak keluar daerah, kami himbau untuk sementara lebih baik di rumah saja demi mengantisipasi mewabahnya Virus Corona(Covid-19), ucap Kades.

Dia juga menambahkan, disaat situasi dan kondisi seperti ini memang seharusnya harus ekstra waspada dan lebih serius melakukan suatu pencegahan terhadap Virus Corona.

"Kami berkewajiban untuk terus menerus menjaga keselamatan warga agar tidak terpapar Virus Covid-19. Kita semua harus bersinergi dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah desa Jenangger," tegasnya.

"Agar upaya pencegahan ini berjalan sesuai dengan harapan kita semua," harapnya.

Menurut Sulaiman, selain berpasrah diri kepada yang maha esa, demi mencegah penyebaran virus corona walaupun kita sudah melaksanakan penyemprotan desinfektan, Ia mengharap agar masyarakat tetap waspada dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar sesering mungkin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak hindari kerumunan banyak orang sesuai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini