Aduan Pelapor Dugaan Pemerasan, Kuasa Hukum Datangi Mapolres Menanyakan LP - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 19 Juni 2020

Aduan Pelapor Dugaan Pemerasan, Kuasa Hukum Datangi Mapolres Menanyakan LP

Kuasa hukum pelapor, Abd Rohim, S.H., M.H., dan Dummy Hidayat, S.H. (Foto : Istimewa)

Lumajang, Metro Jatim;

Pada Jum'at, (19/06/20)  kuasa hukum pelapor atas dugaan pemerasan yang berkaitan dengan pencurian udang  di tambak udang PT Bumi Subur yang ada di Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun datangi Polres Lumajang dengan tujuan ingin  menanyakan bagaimana perkembangan pengaduan beberapa waktu yang lalu.

Kuasa hukum pelapor berharap agar segera diterbitkan laporan resmi pada hari itu juga.

Seminggu yang lalu 3 orang  pelapor  yaitu, Aman, Rofik dan Mandarin bersama kuasa hukumnya dalam kasus  dugaan pemerasan  mendatangi Mapolres untuk melaporkan dugaan pemerasan oleh yang berinisial TR, PMN, dan JML.

Namun karena berkas tidak lengkap pihak Polres menyarankan untuk melengkapi berkas terlebih dahulu dengan membuat pengaduan.

Menurut Kuasa hukum pelapor, Abd. Rohim, S.H., M.H., dan Dummy Hidayat, S.H., menjelaskan, "Tujuan kita datang  ke Polres ini hanya ingin menanyakan bagaimana sebenarnya perkembangan pelaporan yang sudah lama belum mendapat LP," jelasnya.

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa ketemu dengan Kasat dan beliau sangat baik cara melayani kami dan surat ini baru turun ke kasat," ujarnya.

"Hari ini surat dari Kapolres baru turun ke kasat " terangnya lebih lanjut.

Masih lanjut kuasa hukum, "Surat aduan sudah dibaca pihak Polres dan Kasat selebihnya, Kita akan adakan mediasi karena mediasi itu diperbolehkan dalam peraturan no. 6 tahun 2019 (lestoritis justice) atau keadilan di luar hukum artinya para pihak  dapat melakukan mediasi untuk mendatangkan suatu solusi yang terbaik," pungkasnya.

Di sisi lain Kasatreskrim polres Lumajang AKP, Maskur, S.H., saat di konfirmasi melalui whatsapp belum memberikan tanggapan. (ABD. HALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini