Untuk Mencegah Covid-19 Pemdes Bungin Bungin Lakukan Penyemprotan Disinfektan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 13 Mei 2020

Untuk Mencegah Covid-19 Pemdes Bungin Bungin Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Sumenep, Metro Jatim;

Dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) pemerintah desa (Pemdes) Bungin Bungin kecamatan Dungkek kabupaten Sumenep Madura. Selasa (12/05/2020).

Hari, S.Sos., selaku kepala desa Bungin Bungin kepada awak media ini memaparkan bahwa pihaknya telah melaksanakan protokol kesehatan dari dinas kesehatan (Dinkes) yaitu melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian Alat Pelindung Diri (ADP)  berupa masker dan Hand Sanitizer. Perihal tersebut dilaksanakan guna mengatasi mewabahnya Virus Covid-19.

"Memang seharusnya kita saling bahu membahu melakukan pencegahan salah satunya dengan cara mengikuti saran dan instruksi dari pemerintah," ucap kades Bungin Bungin.


"Selain kita berharap untuk mencegah Virus tersebut mari kita biasakan hidup sehat dan  bersih agar terhindar dari virus yang sangat berbahaya itu," Harapnya.

Juga perlu diketahui tim pelaksana dari kegiatan ini adalah pemerintah desa bersama perangkat dan melibatkan Bhabinkamtibmas wilayah desa Bungin Bungin.

Sedangkan titik sasaran penyemprotan cairan disinfektan yaitu di masjid, mushola, rumah rumah warga dan dimana titik yang perlu dilakukan penyemprotan.


Hari menambahkan, "Agenda kegiatan seperti ini kita tetap akan terus dilakukan selama Virus Corona masih ada di muka bumi. Dibalik musibah ini semoga ada hikmahnya," tutupnya. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini