Relawan Covid-19 Desa Tanjungrejo Periksa 4 Warga Desa Setempat Yang Baru Pulang Dari Perantauan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 07 Mei 2020

Relawan Covid-19 Desa Tanjungrejo Periksa 4 Warga Desa Setempat Yang Baru Pulang Dari Perantauan


Jember, Metro Jatim;

Relawan penanganan wabah Covid-19 Desa Tanjungrejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember sedang memeriksa keempat warganya yang baru pulang dari perantauan (Kalimantan Selatan). Kemarin Rabu, 15 April 2020.

Warga dusun Tanjungrejo RT 01 RW 04 inisial DNL yang merupakan salah seorang warga yang menjalani pemeriksaan kesehatan menjelaskan, "Kami pulang dari melalui jalur bandara Banjar Masin, saat itu kami terbang sekitar pukul 19.00 WIB sampai bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 21.00 WIB seiring dengan lancarnya perjalanan pulang kami dari Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan hingga Surabaya hingga sampai di tanah kelahiran saya yaitu Desa Tanjungsari Kec.Umbulsari Jember," ujarnya pada metro Jatim Jember. 

"Kami termotifasi oleh himbauan pemerintah terkait dengan giat dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap Covid-19. Oleh karena itulah kesadarannya kami tumbuh dengan kuat dalam hati, bahwa saya berjanji setibanya kami di rumah, Saya akan lapora atau pemberitahuan pada Pak Kades dirumahnya," tutur DNL. 

Kemudian, Sabuktiyono  (Kepala Desa) Tanjungsari pada  media  membenarkan soal kehadiran DNL kerumahnya, berhubung memang waktunya terbilang sudah cukup malam. Dirinya menganjurkan warganya itu untuk datang ke Kantor Desa setempat pada esok harinya.

DNL juga menyampaikan pada media mengatakan perjalanan pulangnya dari Kalimantan Selatan Hingga Rumahnya lancar lancar saja. Kemudian Narasumber yang tidak mau disebutkan mengatakan bahwa kelancaran perjalanannya itu kuat diduga Karena adanya kelemahan fungsi pengawasan di sepanjang perjalanan dari yang bersangkutan ketika melakukan perjalanan pulang dari salah satau daerah di Kalimantan Selatan menuju Jember.

Sabuktiyono Kades Tanjungrejo menyampaikan, "Mengapa ya, padahal disitu kan sudah dijaga, khususnya di daerah perbatasan itu sudah dijaga sangat ketat sekali. Anehnya kok masih ada warga saya dari luar daerah yang lolos. Saya benar-benar heran," ujarnya bertanya-tanya.

"Sementara kita sebagai petugas Desa sudah melakukan tugas ini dengan semaksimal mungkin. Kita sudah antisipasi kepada masyarakat yang baru pulang dari luar daerah, agar segera melaporkan dirinya kepada desa untuk diperiksa kesehatannya. Karena kami mengharapkan bagi semua masyarakat, khususnya warga Desa Tanjungrejo sini," pungkasnya. (A. Latief)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini