Pemerintah Desa Batang Batang Daya Siap Berantas Virus Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 12 Mei 2020

Pemerintah Desa Batang Batang Daya Siap Berantas Virus Covid-19

 Sitti Naisa, S.Sos., Kades Batang Batang Daya

Sumenep, Metro Jatim;

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) pemerintah desa Batang Batang Daya kecamatan Batang Batang kabupaten Sumenep Madura lakukan beberapa langkah pencegahan yang melibatkan berbagai komponen Desa.

Sitti Naisa selaku kepala desa Batang Batang Daya saat ditemui mengatakan, "Disaat situasi seperti ini memang seharusnya kita ekstra waspada dan lebih serius melakukan langkah pencegahan terhadap wabah virus yang berbahaya ini. Kami berkewajiban untuk terus menerus menjaga masyarakat agar tidak terjangkit Virus Covid-19 kita harus bersinergi dengan semua komponen masyarakat, juga harus membangun kesadaran bersama agar upaya pencegahan ini berjalan efektif," tuturnya.

Tim relawan berantas Covid-19 desa Batang Batang Daya

Pemerintah desa Batang Batang Daya sudah melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat ibadah dan rumah-rumah warga dan pada tiap titik mana kala dibutuhkan penyemprotan.

Menurutnya Kades Batang Batang Daya, "Selain kita berpasrah diri kepada yang maha esa, kami juga berikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Meskipun sudah melaksanakan penyemprotan desinfektan, kami mengharap agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar setiap saat mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak hindari kerumunan masa," jelasnya.

"Kita harus waspada dan disiplin dalam mengatur interaksi sesama warga, untuk mencegah penularannya. Pasalnya penularan terjadi dari orang ke orang, dan tidak perlu panik tapi juga jangan sekali kali menganggap sepele atas Virus corona (Covid-19)," paparnya.

Naisa berharap semoga penyebaran Virus Covid-19 ini cepat teratasi agar aktifitas masyarakat berjalan lancar. (YAKOEB/ Korlip Madura)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini