Nyonyor..!! Dimasa Warga Karena Kepergok Nyongkil Cendela Rumah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 06 Mei 2020

Nyonyor..!! Dimasa Warga Karena Kepergok Nyongkil Cendela Rumah


 Lumajang, Metro Jatim;

HS (40th), warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro diamuk massa ketika tepergok mencongkel dan akan mengambil perhiasan dirumah korban Dewi Sholihati (40th), warga Dusun Tabon, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Rabu (6/5/2020), dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Polisi mengintrogasi kepada pelaku diketahui jika dia melakukan aksinya tidak sendirian namun bersama EP (30th), warga Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian untuk mengambil perhiasan emas milik korban.

“Sebelumnya saya sudah melakukan survei sejak tiga hari yang lalu,” aku tersangka kepada petugas.

Pelaku  melakukan aksi masuk ke dalam rumah korban dengan cara menjebol pintu belakang, masuk ke ruang tengah namun ada pintu teralis sehingga tidak bisa masuk.
Hingga kedua pelaku keluar rumah dan masuk ke dalam rumah korban lagi melalui halaman depan dengan cara mencungkil jendela rumah korban. Apesnya, saat itu aksi kedua pelaku diketahui saksi Heri (tetangga depan rumah korban).

Ada salah satu warga menghubungi Polsek Pasirian dan warga yang lain dengan tujuan bersama-sama untuk mengamankan pelaku.

Warga menunggu pelaku yang masuk ke dalam rumah, pelaku mengetahui kalau ada warga di depan rumah korban.

Lalu satu pelaku, EP keluar rumah dan kabur ke arah sawah di samping rumah korban.

Sedangkan satu pelaku, HS mengacungkan sebilah pisau ke arah warga dan berusaha kabur, namun terjatuh dan ditangkap warga.

“Untuk pelaku yang kabur atas nama Pendik merupakan residivis pasal 365 KUHP, sedangkan Sutik yang berhasil diamankan warga serta petugas sudah pernah ditahan tiga kali dengan kasus 365 KUHP,” ujar Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini