MUJIB MEMBANTU RATUSAN PAKET BERAS PADA MASYARAKAT TERDAMPAK CORONA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 21 Mei 2020

MUJIB MEMBANTU RATUSAN PAKET BERAS PADA MASYARAKAT TERDAMPAK CORONA


Blitar, Metro Jatim;
Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, termasuk di tanah air masih belum berakhir. Beban kesulitan hidup masyarakat akibat dampak dari wabah ini sungguh luar biasa, hingga hampir semua lapisan merasakannya. Kondisi ini diperparah dengan bantuan sosial yang salah sasaran hingga menyebabkan tak sedikit masyarakat yang terdampak parah tidak mendapatkan apa-apa, sementara kalangan yang seharusnya bisa bertahan ditengah wabah malah menerima bantuan yang dikucurkan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Menyikapi sulitnya kehidupan ditengah wabah yang melanda itulah menyentuh kepedulian Mujib, S.M., wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Gerindra tergugah untuk membantu secara langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan ratusan paket sembako dirumahnya Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro (Rabu, 20/05/2020).

“Kami membantu secara langsung pada masyarakat yang terdampak supaya sasarannya tidak salah dan disalah gunakan, dengan maksud untuk mengurangi beban masyarakat yang kian hari semakin sulit, apalagi momen hari ini kan mendekati lebaran yang tentunya kebutuhan masyarakat akan semakin meningkat,”kata Mujib.

“Apalagi himbauan dari pemerintah sudah jelas yaitu untuk tetap berada dirumah saja sampai wabah ini berakhir. Namun demikian kalau masyarakat itu hanya dihimbau  di dalam rumah dan tidak bekerja, apa yang mereka makan? Inilah tugas orang-orang yang lebih mampu untuk membantu mereka yang sedang kesulitan, supaya program pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 berhasil,” lanjut Mujib.

Lebih lanjut Mujib mengajak kepada semua masyarakat Kabupaten Blitar untuk tetap saling membantu satu dengan yang lain, bergotong royong ditengah masa sulit, dan menjaga hidup sehat selama masa pandemi.

“Ketika wabah ini belum berakhir saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap saling membantu satu sama lainnya, serta bergotong royong dengan penuh rasa ikhlas dan sabar. Lihat tetangga kanan kiri apakah ada yang sungguh-sungguh memerlukan bantuan baik bantuan pangan maupun yang lainnya. Beri bantuan semampunya! Masyarakat harus juga berperilaku hidup sehat, pakai masker jika keluar rumah, untuk sementara lakukan social distancing, sering-sering cuci tangan dengan sabun supaya tidak ada lagi penularan Covid-19, dan sangat penting adalah ikuti himbauan dari pemerintah dan jangan ngeyel jika ditegur aparat, pungkasnya.

Pada saat berita ini ditulis total ada 19.189 kasus Covid-19 di Indonesia dan jumlah penderita baru bertambah sebanyak 693 orang. Total kematian sebanyak 1.242 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 4.575 orang. Dari tingginya kasus Covid-19 di Indonesia berarti wabah Corona ini belum berakhir. (BUDI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini