Lawan Covid-19, Alumni Spisix'98 Bagikan 1000 Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 05 Mei 2020

Lawan Covid-19, Alumni Spisix'98 Bagikan 1000 Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Kota Kediri, Metro Jatim;

Merebaknya virus Covid-19 yang dalam waktu sangat singkat telah sampai ke seluruh penjuru dunia menjadi perhatian yang sangat serius bagi kita semua. Virus Covid-19 menyebar dengan sangat cepat dan sudah menimbulkan jatuhnya korban jiwa yang tidak sedikit.

Melihat pandemi Covid-19 yang sudah sampai di Kota Kediri membuat para alumni SMPN 6 Kota Kediri menggalang donasi seikhlasnya, dengan semangat "Aksi Peduli Kemanusiaan Lawan Covid-19" mereka mengumpulkan 1000 masker untuk dibagikan di daerah kelurahan Gayam, Minggu (03/05/20).

Pada kesempatan tersebut para alumni SPISIX juga bersinergi dengan BPBD Kota Kediri untuk melakukan penyemprotan ke rumah warga dan seluruh jalan-jalan di kelurahan Gayam.

Ketua alumni SMPN 6 Kota Kediri angkatan tahun 1998, Arie Fatur mengatakan, "Kegiatan tersebut sebagai wujud bentuk kepedulian kami dalam melawan penyebaran virus Covid-19 yang telah mendunia, pada kegiatan hari Minggu pagi tadi kami juga bersinergi dengan BPBD Kota Kediri untuk melakukan penyemprotan desinfektan. Alhamdulillah sambutan warga juga sangat baik, kami juga berpesan kepada warga agar memakai masker saat beraktifitas, selalu menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Jangan lupa patuhi semua himbauan pemerintah," jelasnya.

"Pada kegiatan ini tadi kami hanya mengirim perwakilan alumni dan dalam pembagian masker dibantu para pemuda kelurahan Gayam dan relawan Gerakan Cegah Covid-19, tadi sekitar 1150 masker dibagikan, rencana kami membagikan 1000 masker tapi tadi sebelum kegiatan dimulai kami mendapatkan bantuan 100 masker dari komunitas Dompet Peduli yang diberikan oleh Heri Siswanto dan 50 masker scuba dari donatur, jadi total 1150 masker habis kami bagikan," terangnya.

Gerakan lawan penyebaran virus covid-19, Alumni SPISIX'98 bersinergi dengan BPBD Kota Kediri.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan pagi hari tadi," ujar Arie.

Salah seorang warga kelurahan gayam, Pungki Adianto mengatakan, "Kami sangat bersyukur dengan kegiatan dari para alumni dimana SMPN 6 yang juga berlokasi di kelurahan Gayam, kami sangat terbantu dengan pembagian ribuan masker gratis dan penyemprotan desinfektan yang merata hingga seluruh wilayah kelurahan Gayam. Semoga kegiatan ini bisa rutin terus terlaksana hingga wabah covid-19 berakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada alumni SPISIX'98 dan BPBD yang telah memberikan yang terbaik dengan peduli melawan penyebaran virus covid-19," ungkap Pungki.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan mendapatkan pengawalan Babinsa serta Bhabinkamtibmas kelurahan Gayam yang sejak pagi hari nampak terlihat sudah berada di lokasi pembagian masker, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya ; Metro Jatim, Duta.Co, Dompet Peduli, Sahabat Kediri Raya, Gracio Adv, Ormas GNPK, PEKAT-IB dan MKLB. (Bang Roy)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini