Lagi!! 4 Pasien Positif Kabupaten Lumajang Terjangkit Virus Corona - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 13 Mei 2020

Lagi!! 4 Pasien Positif Kabupaten Lumajang Terjangkit Virus Corona


Lumajang, Metro Jatim;

Angka kasus Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Lumajang tambahan 4 warga positif terjangkit virus mematikan ini. Pemkab Lumajang kembali menggelar konferensi pers terkait perubahan data penyebaran virus tersebut.

Konferensi dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan yang didampingi oleh Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lumajang, dr Bayu Wibowo IGN mengatakan, bahwa data pada Selasa 12 Mei 2020 adalah 344 orang ODP, 73 orang PDP. Sementara pasien positif setelah bertambah 4 orang.

“Sampai hari  ini Lumajang  mengalami penambahan di Kecamatan Gucialit 1 orang, Kecamatan Tekung 2 orang, dan Kecamatan Jatiroto 1 orang,” ujar dr Bayu.

Bayu menyampaikan, keempat pasien tersebut kondisinya baik. Meskipun demikian mereka harus dikarantina di rumah. “Mohon bantuan, dukungan dari para tetangga. Mereka dikarantina. Pasien sembuh, pun harus isolasi,” ujarnya.

Disamping itu Bayu kembali mengingatkan agar masyarakat  menggunakan masker dengan benar. Membudayakan memakai masker yang benar terutama ketika keluar rumah.

Selanjutnya, Jika tidak ada keperluan yang sangat penting lebih baik di rumah saja dan jaga jarak. Karena ini langkah memutus mata rantai penularan Covid-19. Cuci tangan pakai sabun sesering mungkin. Atau pakailah hand sanitizer. Karena tidak tahu barang dipegang tangan itu kotor.

“Kami  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mereka yang dikarantina mandiri dengan membantu memberikan kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini