Lagi 1 Terkonfirmasi Positif Covid-19 Asal Desa Tukum Kecamatan Tekung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 05 Mei 2020

Lagi 1 Terkonfirmasi Positif Covid-19 Asal Desa Tukum Kecamatan Tekung

Perumahan Tukum Indah


Lumajang, Metro Jatim;

Pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Lumajang bertambah 1 orang. Dari data Provinsi Jatim. Kabupaten Lumajang tercatat sudah ada 24 kasus positif Covid 19, dengan rincian 2 sembuh, 18 dirawat dan 4 meninggal dunia.

Pasien positif Covid-19 berasal dari Desa Tukum Kecamatan Tekung. Saat ini, pasien positif Covid 19 sudah dirawat di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Iptu Gatot Budi Hartono, Kapolsek Tekung menyatakan dari informasi gugus tugas Kabupaten, ada satu pasien positif di Tukum. Bersama dengan Forkopimka, Kapolsek, Danramil dan Camat berserta Kades Tukum langsung mendatangi lokasi.

Pertama dilakukan penutupan akses jalan menuju Perumahan Tukum dimana ada pasien positif Covid 19. Namun, karena pasien sudah berada di rumah sakit sejak 23 April, maka penutupan kembali dibuka.

"Dirumah Tukum  hanya ada istri dan pembantunya, jadi kita buka lagi blokadenya," terang  Gatot (02/05).

Dari jajaran Forkopimka mengajak dan menghimbau kepada warga Tekung khusunya warga Perumahan Tukum untuk mematuhi anjuran pemerintah. Pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

"Kami juga sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi aturan  dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Disisi lain M. Yunus, Kades Tukum menyatakan sudah memberikan himbauan agar warga mematuhi anjuran pemerintah. Ada yang sudah mematuhi, namun tak jarang yang masih membandel dan abaikan dengan anjuran pemerintah. "Semoga Corona ini segera berlalu. Mari ikuti anjuran pemerintah," pungkasnya. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini