Karena Luas Bengkoknya Tak Sesuai Dengan SPPT Akhirnya Kades Sumberbringin Angkat Bicara - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 02 Mei 2020

Karena Luas Bengkoknya Tak Sesuai Dengan SPPT Akhirnya Kades Sumberbringin Angkat Bicara

Kasim, Kepala Desa Sumberbringin Kecamatan Klakah

Lumajang, Metro Jatim;

Kades Sumberbringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang angkat bicara soal tanah bengkok yang ada di desa Kabuaran tidak sesuai luasnya dengan SPPT.

Kades tersebut adalah atas nama Kasim yang terpilih baru saja pada periode 2019-2024 desa Sumberbringin Kecamatan Klakah.

Menurut H. Saham yang mendatangi  ke  kepala desa  tersebut yang di tugaskan oleh Kasim(Kades Sumberbringin) untuk mengurusi bengkok yang ada di desa Kabuaran.

Dia menceritakan, bahwa awalnya Ia datang ke kepala desa Kabuaran Hj. Lastini sebagai kepala desa, untuk mengklarifikasi terkait tanah bengkok milik kades Sumberbringin desa Kabuaran. namun  setelah H. Saham mendapat SPPT dari kades Hj. Lastini ternyata angka  luas tanah bengkok yang ada di desa tersebut tidak sesuai dengan luasnya tanah yang telah di berikan oleh perangkat desa Kabuaran tersebut.

Dengan rincian  pada bulan  April  perangkat desa yang bekerja di balai desa Kabuaran  yang  menguasai terkait tanah Bengkok yang ada di desa Kabuaran tersebut  yang diberi tugas oleh kadesnya.

Dengan menyerahkan tanah bengkok tersebut dengan luas kurang lebih 1 hektar,  namun setelah di sesuaikan dengan SPPT jauh  berbeda  seluas 1.450 (Satu Hektar Koma Empat Ratus Lima Puluh).

"Jauh tidak sesuai denga bukti antara tanah bengkok yang telah diserahkan ke kades Sumberbringin dengan surat SPPT yang ada lalu kemana kurangnya lahan tersebut padahal ini sudah ketetapan dari Pemda Kabupaten Lumajang," ungkap H. Saham.

Setelah kades Kasim mendengar cerita dari utusannya H. Saham maka kades Kasim angkat bicara. Ia menuturkan, "Saya mohon kejujurannya kepada oknum perangkat desa yang ada di desa Kabuaran tolong ya, itu hak saya yang pasti saya  minta gak mau kurang dan gak mau lebih yang penting tolong berikan tanah tersebut sesuai dengan prosedur," ucapnya.

"Saya Kasim  kepala desa Sumberbringin , saya mohon kepada yang bersangkutan memberikan hak saya sesuai dengan prosedur jangan di kurangi dan jangan di lebihi," tegas kades tersebut.

Kades Kabuaran saat di konfirmasi awak media terkait tanah bengkok lewat handphone menjelaskan, "Saya tidak ada di rumah mas sekarang ada di Karangbendo ada keperluan pak. Tapi masalah ini kita duduk bersama cari jalan solusi terbaik," jelasnya.

Lebih lanjut, "Biasa Pak.. Masalah ini sering terjadi begini wong kepunyaan Saya sendiri sebanyak 6 hektar setengah sekarang kurang dari itu ya saya terima Pak.. Monggo pun jika mau di ukur ulang enaknya hari Rabu saja, kira-kira jam 8 saja Pak.. enak," tutupnya. (ABD. HALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini