Dua Orang Asal Kedungjanjang- Lumajang Terkonfirmasi Positif Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 02 Mei 2020

Dua Orang Asal Kedungjanjang- Lumajang Terkonfirmasi Positif Covid-19


Lumajang, Metro Jatim;

Kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus bertambah, dalam konferensi pers di ruang Lobby Kantor Bupati, Jum'at (01/05/2020) malam, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., menyampaikan adanya 2 orang yang dikonfimasi Positif Covid-19, sehingga total menjadi 23 orang.

Dua orang yang dikonfirmasi Positif COVID-19 itu, semuanya berasal dari Kecamatan Kedungjajang. Satu orang meninggal dunia pada 22 April 2020, sebelum hasil uji Swab ini turun.

Sedangkan satu orang lagi saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Surabaya, karena memang yang bersangkutan bekerja disana.

Lanjut Sekda Kabupaten Lumajang, untuk  perkembangan data warga yang berstatus sebagai ODP (Orang Dalam Penantauan) juga bertambah 1 orang, sehingga total menjadi 340 orang. 

Untuk  yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), kini bertambah 2 orang, sehingga total menjadi 52 orang.

Sekda berpesan, bahwa yang patut diwaspadai adalah kawasan jalur utama antara Kecamatan Ranuyoso, Klakah Kedungjajang, Sukodono, Lumajang, Sumbersuko, Tempeh, Pasirian, Candipuro dan Pronojiwo.

"Biasanya, banyak pengendara yang istirahat shalat di sejumlah masjid di sepanjang jalur utama antara Kecamatan Ranuyoso hingga Pasirian," ungkap Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga berharap kepada keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia, diminta pengertiannya, karena jenazah diperlakukan khusus sesuai protokol kesehatan yang berlaku. "Kami mohon pengertian masyarakat untuk memahami perlakuan khusus untuk jenazah pasien Covid-19," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo, berpesan kepada masyarakat, agar lebih waspada terhadap penularan dari orang di sekitar yang tidak ada gejala apapun, tetapi bisa menjadi sumber penularan Covif-19 yang sangat potensial.

Menurut dr. Bayu Wibowo, bahwa penyebaran Covid-19 sekarang sudah melalui transmisi lokal, dari orang per orang.

Dengan adanya itu, dr Bayu tetap menghimbau warga masyarakat, agar tetap disiplin mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun, ganti baju setelah dari keluar rumah, jaga jarak dan sering mandi.

"Jangan keluar rumah, jika tidak sangat penting," himbaunya. (ABD. HALIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini