Cegah Covid-19 Pemerintah Desa Gresik Putih Gelar Penyemprotan Desinfektan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 12 Mei 2020

Cegah Covid-19 Pemerintah Desa Gresik Putih Gelar Penyemprotan Desinfektan

Kepala Desa Gresik Putih bersama Istri

Sumenep, Metro Jatim;

Ditengah tengah maraknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah desa Gresik Putih kecamatan Gapura kabupaten Sumenep Madura lakukan penyemprotan desinfektan di tiga dusun yang ada di wilayah desa Gresik Putih yaitu dusun timur, dusun tengah, dan dusun barat.

Aksin penyemprotan desinfektan dilakukan untuk mencegah meluasnya wabah Virus Covid-19. Penyemprotan dilakukan diberbagai titik yakni di Masjid, Mushola dan rumah-rumah warga.

Sedangkan ketua tim pelaksana penyemprotan adalah Muhap, kepala desa Gresik Putih bersama dengan para relawan di desanya. "Relawan tersebut akan menjadi garda paling depan untuk mencegah mewabahnya pandemi Covid-19 di wilayah desa Gresik Putih," jelasnya saat ditemui pada Senin (11/05/2020).

Relawan desa tanggap pandemi Covid-19 adalah semua elemen masyarakat yang ada di desa Gresik Putih yaitu dari pemerintah desa, relawan dan juga satgas dari Nahdatul Ulama (NU) selain itu pihaknya juga bermitra dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Karena bagian dari satu kesatuan yang penting, untuk berkoordinasi dengan pemerintah desa.

Menurutnya, Ia sengaja melaksanakan kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini penyebarannya sudah sangat pesat sekali. Maka dari itu dengan upaya penyemprotan tersebut semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang mana pada saat ini kabupaten Sumenep sudah termasuk di zona merah.

Muhap, menghimbau kepada semua warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya cuci tangan pakai  masker dan jaga jarak.

"Kami bersama perangkat desa berkomitmen dan berupaya untuk mensejahterakan warga dan desanya supaya kedepan lebih baik. Baik dari segi pembangunan maupun sumber daya manusia (SDM)," tuturnya.

Lanjutnya, "Saya berharap agar warganya tetap tenang dan waspada semoga Virus Corona cepat diangkat dari muka bumi, sehingga kita semua bisa menjalani aktivitas normal kembali," tutupnya. (YAKOEB/Korlip Madura)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini