Camat Jenggawah Tegur Perusahaan Gudang Tembakau di Wilayahnya Terkait Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 08 Mei 2020

Camat Jenggawah Tegur Perusahaan Gudang Tembakau di Wilayahnya Terkait Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona

Situasi aktifitas kerja karyawan Gudang Tembakau Awun, para pekerja tampak tidak menggunakan Masker

Jember, Metro Jatim;

Aktifitas yang ada di gudang tembakau di Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember perlu dijadikan sorotan. Gudang tembakau yang sangat dikenal dengan sebutan Gudangnya Tembakau Awun ini, terkesan tidak menghiraukan himbauan atau peringatan pemerintah disaat menghadapi wabah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Sebagian besar dari ratusan karyawan-karyawati sebuah perusahaan Gudang Tembakau Awun dalam aktifitas kerjanya di gedung produksi tanpa memakai masker sebagai alat utama untuk pencegahan.

Saat dikonfirmasi pemilik usaha tersebut tidak ada ditempatadan diwakili oleh Kusnadi Penjaga Gudang. Ia memaparkan kepada media bahwa pihaknya sudah melakukan sesuai dengan petunjuk pemerintah, dimana setiap seminggu dua kali melakukan penyemprotan desinfektan.

Saat media mempertanyakan perihal kenapa tidak diinstruksikaan supaya menggunakan Masker  para karyawan dan karyawati yang sedang bekerja di Gudang tembakau tersebut? Kunadi menjawab, "Ya itulah repotnya kalau bagi orang awam pak," tuturnya.

Selanjutnya melalui telpon seluler Bambang Saputro, Camat Jenggawah pada Jum'at, (8 Mei 2020) menyampaikan, "Babinsa beserta Pol PP kami sudah menindaklanjuti dengan mendatangi Gudang Tembakau Awun dan menginstruksikan agar perusahaan tersebut agar mematuhi ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah," jelasnya.

Bambang Saputro (Plt Camat Jenggawah) menambahkan, "Kita sudah melakukan teguran, dan sudah dituruti dari pihak perusahaan, sekarang pekerjanya sudah pakai masker," jelasnya kepada metro jatim Jember. (A. Latief)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini