Bupati Jombang dan Gubernur Jawa Timur Pantau Langsung Penyaluran BLT-DD Melalui Video Teleconference - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 19 Mei 2020

Bupati Jombang dan Gubernur Jawa Timur Pantau Langsung Penyaluran BLT-DD Melalui Video Teleconference


Jombang, Metro Jatim;

Bertempat di Balai Desa Tugu Sumberejo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, lewat teleconference memantau langsung jalanya pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Rabu (13/5).

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang didampingi Wakil Bupati Sumrambah, serta Sekdakab Akh. Jazuli bersama Gubernur Jawa Timur, ingin melihat secara langsung penyaluran BLT DD, di Desa Tugu Sumberejo, Kecamatan Peterongan, dengan harapan bantuan tersebut bisa tersalur tepat sasaran, yakni warga terdampak Covid 19.

Secara simbolis, Bupati bersama Wabup menyerahkan dana BLT-DD ke sejumlah warga terdampak Covid-19 yang terdata sebagai penerima bantuan. Masing-masing penerima, mendapatkan uang senilai Rp.600 ribu.

"Ibu Khofifah kepingin melihat secara langsung penyaluran BLT-DD di daerah, makanya kita lakukan teleconference saat penyaluran. Ada tiga kabupaten hari ini (yang menyalurkan BLT-DD, red), Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Trenggalek, dan Kapbupaten Jombang. Kebetulan hari ini di Desa Tugu Sumberjo," terang Munjidah dalam sambutannya.

Masih kata Munjidah, “Untuk Kabupaten Jombang, pihaknya sudah melaporkan seluruh perkembangan penyaluran bantuan, baik bantuan dari Kemensos, Dana Desa, dari Provinsi, maupun dari APBD,”

"Tadi saya laporkan untuk Kabupaten Jombang, sudah tersalur semua, dan minggu depan semua sudah tuntas. Sementara yang dari Kemensos ada dua tahap, saat ini masih tahap pertama. Masih ada sisa dari kuota yang 51 ribu itu, tapi sudah kami usulkan," terang Munjidah kepada sejumlah awak media usai acara.

Sukses dalam proses penyaluran bantuan Covid-19 di Jombang ini, diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Jatim. Karena itu, kata Mundjidah, Kabupaten Jombang direkomendasikan oleh Gubernur Jatim untuk mendapat tambahan bansos dari Kemensos RI.

"Alhamdulillah ada bocoran dari Ibu Gubernur, kalau Jombang disuruh membuat surat untuk penambahan kuota ke Kemensos. Dan ini merupakan anggaran sisa dari Kabupaten lain yang belum terserap, maka kita akan segera mengusulkan lagi untuk penambahan kuota," pungkas  Mundjidah. (Hasan/Daeng)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini