Warga Lumajang Dikonfirmasi Positif COVID-19 Naik Drastis Menjadi 17 Pasien - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 27 April 2020

Warga Lumajang Dikonfirmasi Positif COVID-19 Naik Drastis Menjadi 17 Pasien


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati H. Thoriqul Haq, M.ML., didampingi Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., dalam Konferensi Pers di ruang Peringgitan Rumah Jabatan Bupati, Minggu (26/04/2020) malam, menyampaikan, bahwa Lumajang  ada tambahan warga yang dikonfirmasi positif COVID-19.

Keempat warga tersebut, pertama, inisial GF (11 thn) warga Kecamatan Sukodono. GF merupakan anak dari dari TRE yang juga Positif COVID-19 setelah mengikuti pelatihan kesehatan haji di Surabaya. Kini, GF menjalani isolasi rawat inap di RSUD dr Haryoto Lumajang.

Kedua, inisial BH (54 thn) warga Kecamatan Randuagung. BH sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat inap di RSUD dr Haryoto dengan penyakit batuk sesak nafas dan diabetes, rujukan dari RS Muhammadiyah Lumajang pada 15 April 2020.

Sebelumnya, hasil rapid test BH dinyatakan negatif. Namun, setelah ikut swab hasilnya positif.

Ketiga, dengan inisial NS (24 thn) warga Kecamatan Klakah. NS sering berinteraksi dengan orang positif COVID-19. Sebelumnya, hasil rapid test dinyatakan positif. Begitupun hasil swab juga dikonfirmasi positif. Kondisinya sehat tanpa keluhan dan kini NS tengah menjalani isolasi mandiri.

Keempat, inisial MR (31 thn) warga Kecamatan Klakah. MR sering kontak erat dengan penderita positif COVID-19. MR kondisinya sehat tanpa keluhan. Sia menjalani isolasi mandiri terpadu.

Sementara itu, data warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi 322 orang. Sebelumnya berjumlah 320 orang.

Sedangkan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang satu dari sebelumnya yang berjumlah 43 orang. Data sebelumnya sebanyak 44 orang.

Tim Gugus Tugas di tujuh titik wilayah perbatasan juga melakukan tugas-tugas sesuai dengan protokol kesehatan yang ditentukan. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini