Untuk Mencegah Covid-19 Siswa SMAN 1 Arjasa Belajar Mandiri Melalui Online - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 23 April 2020

Untuk Mencegah Covid-19 Siswa SMAN 1 Arjasa Belajar Mandiri Melalui Online

Kepala SMAN 1 Arjasa,  Drs. Achmad Sulaiman, M.Pd.

Sumenep, Metro Jatim;

Disaat mewabahnya Virus Corona (Covid-19) siswa siswi SMAN 1 Arjasa kabupaten Sumenep Madura mengikuti pembelajaran melalui online.

SMAN 1 Arjasa merupakan sekolah favorit di kecamatan Arjasa, pasalnya bermacam macam prestasi sekolah tersebut berhasil diraih.

Kepada Media koran ini, Drs Sulaiman selaku kepala sekolah menerangkan, bahwa sejak ada himbauan dari  pemerintah agar semua siswa di liburkan namun tetap belajar di rumah melalui online.

Meski demikian bagi para tenaga pendidik, termasuk kepala sekolah, guru dan tata usaha masuk sekolah seperti biasanya untuk melayani para siswa yang dibutuhkan.

Sulaiman berharap agar semua guru harus selalu bersedia disekolah untuk melakukan monitoring pembelajaran melalui online. "Supaya proses pembelajaran online bisa berjalan dan termonitor dengan baik sesuai harapan kita bersama," jelasnya.


"Segala bentuk adminitrasi disekolah agar tidak terganggu. Kami tetap memantau apakah guru benar benar menjalankan pembelajaran online kepada murid, sehingga proses belajar mengajar jarak jauh tetap terpantau," terangnya lebih lanjut.

Sementara untuk siswa yang ada di area terdalam dan tidak ada jaringan atau tidak terjangkau internet, pihaknya juga menghimbau supaya nanti dikumpulkan dan diperiksa saat pembelajaran kembali aktif.

Diharapkan kepada orang tua siswa agar selalu berkomunikasi dengan para guru untuk turut serta secara aktif mendukung berbagai potensi para siswa yang ada di SMAN 1 Arjasa.

"Kami mengharap kepada bapak ibu guru SMAN 1 Arjasa, untuk selalu mempersiapkan diri dalam menyambut anak didik ketika pembelajaran di sekolah mulai aktif kembali," paparnya.

Sulaiman menambahkan agar semua siswa atau guru untuk menjaga kebersihan guna mencegah mewabahnya Covid-19. "Disaat situasi dan kondisi saat ini, semoga semua siswa dan tenaga pengajar SMAN 1 Arjasa tetap sehat dan semoga Virus corona cepat teratasi. Harapan Saya adalah Kita harus bersatu lawan Virus Corona (Covid-19)," pungkasnya. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini