Tiga Pilar Desa Kraton Tak kenal Lelah Perangi Virus Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Senin, 06 April 2020

Tiga Pilar Desa Kraton Tak kenal Lelah Perangi Virus Covid-19


Jember, Metro Jatim;

Tanggap terhadap mewabahnya Covid-19 jajaran Pemerintah Desa Kraton Kecamatan Kencong tak kenal lelah, Meskipun hari libur dalam memutus mata rantai virus corona tetap di lakukan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke berbagai penjuru yang ada di Dusun Muneng Desa Kraton, (05/04/2020).

Tak hanya itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kraton juga menerapkan PP nomor 21 tahun 2020 agar dalam penangan Covid-19 di indonesia khususnya di wilayah Jember agar cepat terselesaikan.

Babinsa Gatot Edi Suprayitno dari Koramil Kencong Kodim 0824/18 menuturkan, bahwa penyemprotan cairan disinfektan yang sebelumnya sudah dilakukan dengan sasaran rumah warga kali ini dilakukan di jalan yang ada di Dusun Muneng Desa Kraton dengan di ikuti oleh 30 personil.
Dari 30 orang yang dilibatkan dalam penyemprotan kali ini gabungan dari Tim medis, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD serta anggota Karangtaruna.


"Hal itu mengingat demi mengikuti protokol yang diintruksikan oleh Pemerintah. 
tak cuma itu, Selain dilakukannya penyemprotan cairan desinfektan dan membagi bagikan sabun untuk cuci tangan, Babinsa juga membubarkan pada para warga yang sedang berkerumun," ucap Babinsa Gatot Edi Suprayitno.

"Warga juga kami imbau untuk sosial distancing atau (jaga jarak) dan hindari kerumunan, agar Kejadian Luar Biasa (KLB) yang mendunia ini atau penyebaran virus corona bisa kita tekan penyebarannya, khususnya di Kabupaten Jember segera cepat tertangani. Jika KLB di Kabupaten Jember ini sudah dinyatakan selesai, kegiatan ini akan kami berhentikan," pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan Bhabinkamtibmas bripda Muhammad Sulton wahid, "Dalam rangka mempercepat penanganan Corona Virus disease 2019 (COVID - 19), berharap untuk semua warga agar tetap di rumah atau jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan sesuatu yang sangat penting harap di tunda dulu, sesuai anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19," jelasnya.


Sukarji, Kades Kraton berharap agar gerakan ini dapat diikuti seluruh element lapisan masyarakat atau lembaga lainnya untuk ikut serta dalam menyikapi dan patuh terhadap aturan Pemerintah serta mengikuti aturan aturan yang sudah ditetapkan.

"Selalu menjaga kesehatan masing masing agar dalam proses upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Khususnya di kecamatan Kencong aman dari wabah Virus Corona yang saat ini melanda seluruh dunia," ujar Kades. (Sofyan/Nur)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini