Tambah 1 Lagi ASN Asal Pasirian Positif Terjangkit Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 11 April 2020

Tambah 1 Lagi ASN Asal Pasirian Positif Terjangkit Covid-19


Lumajang, Metro Jatim;

Sampai hari ini hasil situasi perkembangan masyarakat Lumajang yang terjangkit virus Corona, Jumat (10/4/2020) malam terus bertambah. Sebanyak 240 orang ODP, sedangkan PDP sebanyak 15 orang, dan positif Corona sebanyak 6 orang.

Hari ini ada satu lagi yang positif Corona adalah AL (47) aparat sipil Negara (ASN) di  Pemkab Lumajang, asal Kecamatan Pasirian jadi  Total PDP Corona di Lumajang yang positif 6 orang dan 1 meninggal.

Thoriqul Haq, sebagai bupati Lumajang menjelaskan saat menggelar konferensi pers di Pendopo Arya Wiraraja yang di dampingi Wabup Lumajang, Indah Amperawati bersama Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar serta Dandim 0821 Lumajang, Kolonel Inf. Ahmad Fauzi, membenarkan tambahan penderita Corona, Jumat (10/4) malam.

AL merupakan salah satu peserta ikut pelatihan di asrama ikut pelatihan kelompok Sukolelo Surabaya dari tanggal 9 sampai 18 Maret 2020.

Pada 23 Maret, AL sempat masuk kerja namun saat itu ia mengeluh demam, batuk dan sakit tenggorokan. Selanjutnya 25 Maret, AL memeriksakan diri ke Puskesmas Pasirian dan langsung menjalani rawat inap. Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pasirian, kemudian esoknya 26 Maret dirujuk ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Hingga pada 30 Maret, yang bersangkutan diperiksa menggunakan rapit tes dan hasilnya membaik dan dinyatakan negatif sehingga AL diperbolehkan pulang untuk isolasi diri. Namun pada 6 April, AL kembali menjalani pemeriksaan rapit tes dan swap bersama 10 peserta PKHI lainnya yang kemudian hasilnya dikirim ke balai kesehatan Jawa Timur di Surabaya.

Setelah menunggu selama 3 hari, hasil pemerikasaan ternyata yang bersangkutan dinyatakan positif Corona. ” Hari ini Jumat tanggal 10 April, hasil pemeriksaan dari balai besar penelitian kesehatan di Surabaya mengeluarkan surat resmi bahwa pasien inisial AL dinyatakan positif Corona,” terang Bupati Lumajang.

lanjut Bupati, jumlah warga Lumajang yang positif Corona ada 6 orang dan 1 meninggal dunia. Sementara itu, 2 diantaranya adalah ASN aktif. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini