Satgas NU Kec. Yosowilangun Peduli Masyarakat, Bagi-Bagi Masker dan Vitamin - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 23 April 2020

Satgas NU Kec. Yosowilangun Peduli Masyarakat, Bagi-Bagi Masker dan Vitamin


Lumajang, Metro Jatim;

Hampir Sudah sebulan ini Satgas NU peduli Covid-19 Yosowilangun memulai beberapa kegiatan bekerjasama dengan Satgas Tanggap Covid-19 Kecamatan Yosowilangun.

Diantaranya  proses pemulangan santri dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, himbauan cuci tangan, pakai masker, karantina 14 hari di rumah sampai dengan melakukan Pysical distance atau jaga jarak minimal 1 meter dan penyemprotan disinfektan di dua belas desa yang ada di kecamatan Yosowilangun.

Pagi ini, Rabu (22/04/2020) dalam rangka menjelang Ramadhan Satgas NU Yosowilangun kembali melakukan bagi 1200 Masker (1100 masker dari pengurus, kader juga warga NU dan 100 dari pemerintah kecamatan), brosur himbauan dan 2800 tablet vitamin penambah darah (dari Dinas kesehatan Kab. Lumajang) kepada warga Yosowilangun khususnya.

Kegiatan tersebut turut hadir dari
Unsur Satgas Tanggap Covid-19/Corona 
Kecamatan       : 3 orang
POLSEK             : 6 orang BPBD : 2 orang dan komunitas
BANKOM 737   : 3 orang

Sementara  dari unsur Satgas NU peduli Covid 19 MWCNU YOSOWILANGUN
MWC NU         : 10  Orang
ANSOR            : 15 Orang
MUSLIMAT     : 10 Orang
FATAYAT         : 15 Orang
Banser             : 6 Orang
LPBI   NU        : 2 Orang
IPNU                : 4 Orang IPPNU  : 4 Orang

Menurut kordinator satgas NU Yosowilangun peduli, Muhammad Imron menjelaskan, untuk kesekian kalinya Satgas NU peduli corona kecamatan yosowilangun bekerjasama dengan jajaran forkopimcam hari ini membagikan 1200 masker gratis dan 28000 Tablet vitamin penambah darah serta sosialisasi publik baik siaran maupun pembagian brosur dalam pencegahan wabah Covid 19, dengan titik lokasi pertigaan lampu merah pasar Yosowilangun hanya dengan waktu 1 jam saja.

Sementara di sisi lain, divisi humas Satgas NU peduli Covid-19 Yosowilangun menerangkan, khusus menjelang ibadah puasa kali ini memang lain situasinya yaitu ketika dunia termasuk indonesia dilanda wabah virus yang sudah mendunia ini.

"Untuk itu mari umat muslim dengan tanpa mengurangi rasa iman taqwa kita kepada Allah SWT. Saya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya kecamatan Yosowilangun dalam menjalankan ibadah puasa tetap biasakan cuci tangan dan berwudhu tiap jamnya, memakai masker, jaga pola sehat termasuk dengan pysical distance & patuhi anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga tidak terus meluas," jelasnya.

"Sayangi nyawa anda, nyawa keluarga anda dan nyawa warga sekitar lingkungan anda. Bagi warga khususnya Nahdliyin yang mau menyalurkan bantuan berupa donasi, sembako, masker dan sebagainya, silahkan bisa datang ke posko NU peduli Corona (Gedung MWC NU Yosowilangun, Jl. Sunan Kalijaga No. 17)," pungkasnya. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini