Pemerintah DesaTegalwangi Bersama Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Semprotkan Cairan Disinfektan Pada Pengguna Jalan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 03 April 2020

Pemerintah DesaTegalwangi Bersama Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Semprotkan Cairan Disinfektan Pada Pengguna Jalan


Jember, Metro Jatim;
Berdasarkan Intruksi Presiden dalam memutus mata rantai virus corona, Pemerintah Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember bersama Bhabikamtibmas dan Babinsa perangi Covid-19 dengan melakukan kegiatan rutin penyemprotan cairan disinfektan pada pengguna jalan yang melintasi di jalan area kantor desa, Rabu (01/03/2020).

Kegiatan yang didukung oleh seluruh lapisan masyarakat ini sudah dilakukan oleh pihak pemerintah desa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat sekitar. Gerakan penyemprotan cairan disinfektan ini sebelumnya sudah dilakukan di setiap rumah warga hingga tempat tempat ibadah dan sekolah.

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan selain mencegah masuknya Covid-19, juga memberikan rasa aman pada warga yang cemas oleh Covid-19 karena Kabupaten Jember sudah masuk daftar dalam zona merah.

Tak hanya itu, pemerintah Desa Tegalwangi juga menyediakan sanitizer gratis bagi warga Tegalwangi yang membutuhkan.

“Upaya yang dilakukan ini, selain bentuk kepedulian pada keselamatan warga, juga suatu wujud untuk memerangi, memutus rantai penyebaran Virus Corona, agar kita semua bisa selamat dari ganasnya virus tersebut," tambah Andi, Kades Tegalwangi.

Andi jugs menghimbau dengan adanya wabah Covid-19 tersebut, warga diharap tetap waspada dan tetap jaga kebersihan, hindari kerumunan serta melakukan sosial distancing atau jaga jarak aman dan melakukan aktivitas di rumah saja, jangan bepergian jauh kecuali mendesak, sesuai anjuran pemerintah.

Lanjut Andi, "Penyemprotan cairan disinfektan akan terus kami lakukan hingga kondisi benar-benar kembali normal dan semoga pandemi ini segera berakhir di bumi Tegalwangi," tuturnya.

"Masyarakat Tegalwangi sangat berterima kasih dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pemerintah desa. Karena dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini bisa membuat rasa kekhawatiran dan kecemasan akibat ulah dari Corona yang selama ini menghantui semua masyarakat Desa Tegalwangi menjadi berkurang," ujar Sholikin, salah satu warga setempat. (nur/sofyan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini