Pemerintah Desa Pandian Cegah Virus Corona (Covid-19) Dengan Cara Penyemprotan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 10 April 2020

Pemerintah Desa Pandian Cegah Virus Corona (Covid-19) Dengan Cara Penyemprotan


Sumenep, Metro Jatim;
Relawan Desa Pandian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep Madura pada Rabu (08/04/2020) Moh. Budiyanto selaku Kepala Desa Pandian melakukan penyemprotan cairan disenfektan di tiga dusun yang ada di Desa Pandian, diantaranya dusun utara dusun tengah dusun selatan. Penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pandian yang juga selaku ketua tim penyelenggara. 

Kepada media, Budiyanto menerangkan bahwa tujuan penyemprotan yaitu guna untuk mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Maka bersama-sama dengan tim relawan dan perangkat desa, BABINSA, serta BABINKAMTIBMAS melakukan penyemprotan disenfektan ke rumah rumah warga, pasar, masjid, musholla yang ada diwilayah Desa Pandian. 

Ia juga menghimbau, "Kepada seluruh warga Desa Pandian, saya menghimbau agar selalu menerapkan pola hidup bersih, dan tidak perlu bepergian keluar kota untuk sementara waktu, serta selalu menggunakan masker disaat keluar rumah. Jika ada warga yang baru datang dari luar daerah agar segera melapor ke kepala desa atau ke perangkat desa. Supaya bisa langsung dibawa ke puskesmas atau petugas kesehatan terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut demi mengantisipasi Virus Covid-19," Terang Budiyanto.

"Kami juga berharap agar warga Desa Pandian dapat bekerja sama dengan pemerintah desa supaya dapat bersama-sama untuk mencegah penyebaran Virus Corona dengan mematuhi maklumat pemerintah dan Kapolri, sehingga warga desa Pandian terhindar dari Virus Covid-19," pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini