Pasien PDP Corona, Setelah 2 Hari Dinyatakan Sembuh dan Pulang Meninggal Dunia - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 17 April 2020

Pasien PDP Corona, Setelah 2 Hari Dinyatakan Sembuh dan Pulang Meninggal Dunia

AZ (26th), Pasien PDP saat-saat terakhir

Lumajang, Metro Jatim;

Pasien Positif  AZ (26th), yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan 2 hari kemarin  asal Kecamatan Randuagung  ternyata meninggal dunia, Jum'at (17/4).

“Memang benar, Saya barusan mendapatkan kabar dari teman-teman yang ada di Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung. Bahkan Untuk memastikan kabar tersebut Saya sudah konfirmasi dengan camat setempat,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Cak thorig  mengaku sudah menyampaikan kepada masyarakat bahwa yang bersangkutan adalah positif yang sembuh dari virus corona dan diminta melakukan isolasi di Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang pada fase sekitar 14 hari.

Bupati Thoriq tanggapi pasien PDP Corona meninggal dunia, “Setelah dua kali dilakukan swab dan hasilnya negatif kita pulangkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama satu minggu. Karena itu, salah satu prosedur protokoler dalam penanganan pasien corona yang sudah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Sudah pasti  langkah-langkah itu berdasarkan protokoler penanganan virus Corona.

“Sudah betul yang kita lakukan dan ternyata hari ini setelah dua hari kita mendapatkan kabar atas nama AZ meninggal dunia. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, Kami turut berduka dan kami akan lakukan langkah-langkah yang terbaik untuk menghormati jenazah almarhum AZ dalam proses pemakaman hari ini,” pungkasnya. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini