Lumajang Tambah 2 Lagi Total Menjadi 12 Positif Mengidap Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 25 April 2020

Lumajang Tambah 2 Lagi Total Menjadi 12 Positif Mengidap Covid-19

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang saat press release 

Lumajang, Metro Jatim;

Kabupaten Lumajang kembali bertambah dua orang yang berstatus positif Covid-19 Sebelumnya, mereka berstatus sebagai ODP.

Orang tersebut adalah pertama berinisial RR, usia 22 tahun, asal Kecamatan Padang. Kronologisnya  pada tanggal 12 April 2020, RR masuk RSUD dr. Haryoto Lumajang dengan diagnosa panas/ demam. Kemudian, 18 April 2020, secara klinis dia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19 hasil swab, RR dilakukan Rapid test dan hasilnya negatif.

Adapun yang kedua PDP asal  Kecamatan Sukodono, berinisial SM, usia 16 tahun. Sebelumnya, dia berstatus PDP. Pada tanggal 12 April 2020, saat dirawat inap di RSUD dr. Haryoto Lumajang, diagnosanya demam berdarah.

Kemudian, pada tanggal 17 April 2020 sembuh dan diperbolehkan pulang. Sebelumnya, pada 14 April 2020, SM menjalani swab dan hasilnya SM positif terjangkit Covid-19.

Saat konferensi pers, Jumat (24/4/2020) malam, AKBP Adewira Nagara Siregar, Kapolres Lumajang, meminta masyarakat untuk mentaati aturan pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa terputus.

"Ia mengucapkan terima kasih karena beberapa masjid di Lumajang mentaati himbauan Bupati. “Saya mohon kerjasamanya kita semua agar Covid-19 bisa segera diselesaikan,” harapannya.

Dr. Halimi menjelaskan, bahwa tenaga medis di kab Lumajang  sangat terbatas  sehingga  untuk menangani pasien secara maksimal.

Perlu diketahui di data terbaru seperti yang disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dalam press release, ada 314 ODP, 43 PDP, dan 12 orang positif terjangkit Covid-19. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini