Himpaudi Kec. Yosowilangun Perduli Masyarakat Dengan Bagi Bagi Masker - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 22 April 2020

Himpaudi Kec. Yosowilangun Perduli Masyarakat Dengan Bagi Bagi Masker

Ketua Himpaudi, Kapolsek Yosowilangu, Danramil dan Sekcam Kec. Yosowilangun

Lumajang, Metro Jatim;

Selasa, (21/04/2020) sekitaran 09.00 WIB bertempat di Simpang 3 Pasar Yosowilangun HIMPAUDI (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini)  masih perduli masyarakat  Kec. Yosowilangun dengan mengadakan kegiatan bagi- bagi masker kain dengan tujuan bakti sosial sesama manusia untuk memutus penyebaran wabah virus Covid-19 oleh Himpaudi Kecamatan Yosowilangun.

Adapun sasarannya adalah kepada pengguna jalan, pengendara sepeda motor, pejalan kaki, pengendara mobil, dll.

Ketua Himpaudi Kecamatan Yosowilangun ibu Amiasri, S.Pd., yang pemimpin kegiatan ini menjelaskan, pada hari ini kita mengadakan kegiatan bagi bagi masker kepada masyarakat Kecamatan Yowilangun khususnya dan umumnya kepada pejalan kaki, pengguna sepeda motor, pengguna roda empat  termasuk tumpuan yang harus kami berikan, dengan tujuan mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 yang saat sekarang ini sedang menyebar ke seluruh pelosok desa .

"Kami sebagai kumpulan tenaga pendidik usia dini yaitu Himpaudi Kecamatan Yosowilangun  melakukan bakti sosial dengan bagi-bagi masker kepada masyarakat Kecamatan Yosowilangun hususnya dengan tujuan ingin mencegah penularan dan memutus  mata rantai penyakit virus Covid-19," paparnya.

Di sisi lain Camat Yosowilangun, Indriono  menjelaskan bahwa kegiatan ini tentunya sangat mengapresiasi atas kegiatan  yang di lakukan oleh  tim Himpunan pendidikan anak usia dini kec Yosowilangun ini merupakan bentuk kegiatan yang baik dan berbudi luhur serta baik saling bau membau antara satu dengan yang lain.

"Ya benar ini kegiatan sangat saya mengapresiasi karena kegiatan ini sangat membantu kepada sesama insan yang lain artinya kita saling bau-membau antara satu dengan yang lain di saat wabah virus Covid-19 ini melanda dengan saling membantu," ungkapnya.

Kapolsek Yosowingun, Iptu, Hariyanto, S.H., M.H., turut menghadiri serta ikut turun juga membagi bagikan masker kepada masyarakat Kec. Yosowilangun.

Kapolsek Yosowilangun Iptu, Hariyanto, S.H., M.H.

Sebelum melaksanakan kegiatan Kapolsek Yosowilangun Iptu, Hariyanto, S.H., M.H., sempat memberi himbauan, "Saya sangat  mengapresiasi kepada seluruh tim dari HIMPAUDI Kec. Yosowilangun atas partisipasinya dengan membagi bagi masker tentunya anda bertujuan untuk membantu kepada sesama dengan memutus mata rantai  mencegah virus yang mematikan itu, paling tidak kita sudah berusaha dengan masker itu untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19, di sisi lain Saya sebagai Kapolsek Yosowilangun yang baru hari ini kita mempunyai beberapa agenda kegiatan diantaranya yang pertama penyemprotan di tempat keramaian, apel anggota, baksos, mengecek dapur umum, pembagian masker serta pembubaran main judi remi dan lain sejenisnya," ungkapnya.

Sasaran kegiatan ini adalah  di Kec. Yosowilangun kepada pengguna jalan disimpang 3 pasar Yosowilangun, dan masker yang jumlahnya 450 buah sudah terealisasi.

Inilah nama yang ikut terjun ke lokasi 
1. Polsek Yosowilangun ; 6 personel,  dpp Kapolsek : Iptu Hariyanto
2. Koramil 0821/11 Ywl ; 5 personel dpp Bati TUUD : Peltu Mashuri
3. Kecamatan Yosowilangun; 2 orang dpp  Sekcam : Solikhin,  SP
4. BPBD : 2 orang,  dpp Dwi Nurcahyo
5. KPP Yosowilangun,  Samsul Arifin,  M.Pd
6. Himpaudi Yosowilangun ; 25 orang dpp : Amiasri, S.Pd.
7. Bankom Yosowilangun; 12 orang,  dpp Samsul Huda

"Rangkaian kegiatan selesai 09.45 WIB berlangsung aman lancar dan kondusif," pungkasnya.
(Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini