Desa Pangkur Kaupaten Ngawi Manfaatkan Gelontoran DD 2020 Untuk Pavingisasi Akses Jalan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 21 April 2020

Desa Pangkur Kaupaten Ngawi Manfaatkan Gelontoran DD 2020 Untuk Pavingisasi Akses Jalan


Ngawi, Metro Jatim;
Desa Pangkur Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Jawa Timur manfaatkan seoptimal mungkin gelontoran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 dari pemerintah pusat. Hal tersebut ditekankan oleh Kades Suhardi dan jajaran perangkat pemerintahan Desa Pangkur untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat desanya  sekaligus sebagai kelancaran transportasi dan penunjang peningkatan ekonomi.

Suhardi Kades Pangkur mengatakan, "Gelontoran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020 ini sengaja diprioritaskan untuk pembangunan infrastrutur jalan paving di Dusun Serenan dengan volume lebar 2,5 dan panjang 277 meter dengan pagu anggaran Rp 144.587.200,-. Pavingisasi jalan desa ini bisa meperlancar akses hasil pertanian sehingga berdapak kemajuan baik secara ekonomi, kesehatan maupun pendidikan dan manfaat pembangunan infrastruktur jalan ini adalah sangat besar dikarenakan masyarakat tak lagi terkendala dengan kondisi jalan berlubang maupun becek,” terang  Suhardi.

Lebih lanjut dikatakan Suhardi, "Dengan penyerapan program DD ini kami bertekad ingin membangun desa kami supaya lebih maju, berkembang dan lebih sejahtera dan berakhlak selaras dengan visi-misi Bupati Ngawi. Dan program pavingisasi adalah prioritas utama saat ini untuk memperbaiki kondisi jalan lingkungan yang berfungsi untuk meningkatkan arus kenyamanan transportasi bagi pengguna jalan. Dengan program pavingisasasi kami berharap kondisi jalan menjadi lebih baik, awet dan bertahan lama dapat memperlancar arus transportasi masyarakat desa pangkur maupun desa lainya yang melewati dan kami berharap program Dana Desa (DD) ini tetap terus berlanjut untuk menuntaskan program pembangunan di desanya. Walaupun kondisi saat ini negara dalam kondisi diprihatinkan pandemi Covid 19, namun kami dan jajaran Pemerintahan Desa Pangkur sedikitnya bisa menjalankan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan gelontoran tahap pertama yang sudah diterima bendahara desa kami sehingga kami jalankan sebaik mungkin beserta jajaran perangkat desa sesuai tupoksinya masing-masing dan semuanya bisa berjalan dengan baik,” terangnya. (Jm)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini