Corona Merebak ke 2 Kecamatan di Kabupaten Lumajang Total Menjadi 20 Pasien - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 30 April 2020

Corona Merebak ke 2 Kecamatan di Kabupaten Lumajang Total Menjadi 20 Pasien


Lumajang, Metro Jatim;

Kasus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Lumajang bertambah lagi 2 orang. Jika sebelumnya masih tercatat 18 orang yang dinyatakan positif, Rabu (29 April 2020), menjadi 20 orang.

2 orang dinyatakan positif Corona ini berasal dari  Kecamatan Rowokangkung dan Sumbersuko. Menurut Sekda Lumajang, Drs. Agus Triyono, saat konferensi pers, dua orang yang dinyatakan positif ini berdasarkan pengumuman dari Gubernur Jawa Timur, malam ini.

"Dari dua kecamatan  yang  dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab," ujarnya, di lobby Pemkab Lumajang. Dengan demikian, maka jumlah DPT di Lumajang yang awalnya 328 berubah menjadi 333 orang. Jumlah PDP (Pasiean Dalam Pantauan) 50 orang semuanya sedang di isolasi.

Ternyata sebaran Covid-19 Agus Triyono, mendekati setengah dari seluruh Kecamatan di Lumajang. Sekedar diketahui, Kabupaten Lumajang memiliki 21 kecamatan dan 10 kecamatan diantaranya (warganya) tidak ada yang terserang Covid-19.

"Kesepuluh kecamatan yang dimaksud antara lain : Rowokangkung, Pasirian, Randuagung, Sumbersuko, Tempeh, Kedungjajang, Lumajang, Padang, Sukodono, dan Klakah.

"Disebabkan semakin banyaknya sebaran Covid-19, Agus Triyono meminta masyarakat untuk ikut mencegah tersebarnya virus ini. Misalnya cuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan tidak keluar rumah jika tidak perlu," jelasnya. (Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini