Cegah Covid 19 UPTD Pasar Anom Sumenep Sediakan Area Cuci Tangan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 21 April 2020

Cegah Covid 19 UPTD Pasar Anom Sumenep Sediakan Area Cuci Tangan

Bundaran pasar Anom Sumenep

Sumenep, Metro Jatim;

Para pedagang dan pengunjung Pasar Anom Sumenep Madura, mengapresiasi kepedulian kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pasar Anom Sumenep dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepada Awak Media ini Kepala UPTD Pasar Anom, H. Purnomo Subagio, S.sos mengatakan, bahwa kepala UPTD pasar anom Sumenep bersama Muspika kabupaten Sumenep, membagikan masker gratis dan hand sanitizer.

Kepala UPTD Pasar Anom, H. Purnomo Subagio, S.sos

Kegiatan tersebut diharapkan bisa mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dengan cara bersama-sama para petugas pasar anom, juga dibantu para donatur untuk membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung.

"Ini sebagai upaya kita bersama sama dalam mencegah mewabahnya Covid-19," Katanya.

Purnomo juga menghimbau kepada para pedagang agar ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 mengingat Virus tersebut menyerang siapapun tanpa ada golongan dan batasan usia.

Agar menyediakan tempat cuci tangan dan sabun dilengkapi dengan cairan antiseptic di setiap toko dan kios yang ada di dalam pasar anom. Betapa pentingnya seluruh pedagang dan pengunjung menjaga kebersihan.

Areal pasar Anom Sumenep

"Kami setiap titik sudah menyediakan tempat cuci tangan (Wastafel) dengan sabun (Hand Sanitizer). Kami berharap agar semua para pedagang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) salah satunya adalah masker atau kaos tangan agar mereka tidak kontak langsung dengan pembeli," jelas Purnomo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan MUSPIKA kabupaten Sumenep atas kepeduliannya yang telah memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) guna untuk mencegah Covid-19. Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari Zahra salah satu pedagang yang ada area pasar anom.

Menurut pedagang tersebut, dirinya merasa bangga dengan memiliki sosok kepala UPTD pasar Anom yaitu Purnomo, pasalnya Dia sangat peduli kepada para pedagang yang ada di dalam pasar. "Semoga kedepan pasar Anom lebih baik dari sebelumnya, harap Pedagang tersebut.

Kepala UPTD pasar Anom Sumenep, mengharap kepada pemerintah melalui dinas terkait agar akses jalan keluar masuk pasar dan jalan di dalam pasar untuk diadakan perbaikan. "Kondisinya sangat memperihatinkan serta banyak keluhan dari para pedagang maupun pengunjung,  disaat hujan turun seperti sawah. Banyak genangan air dan becek," tutupnya. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini