Cegah Covid-19, Relawan Peduli Kemanusiaan Bagikan Ribuan Masker Gratis Kepada Warga Campurejo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 21 April 2020

Cegah Covid-19, Relawan Peduli Kemanusiaan Bagikan Ribuan Masker Gratis Kepada Warga Campurejo

Warga kelurahan Campurejo nampak tersenyum bahagia mendapatkan masker gratis dari relawan peduli kemanusiaan

Kota Kediri, Metro Jatim;

Merebaknya wabah virus Covid-19 di Indonesia telah menimbulkan jatuh korban jiwa, baik itu dari masyarakat biasa ataupun dari tenaga medis. Bahkan dampaknya sangat terasa sekali, dimana sekolah diliburkan, pedagang yang sepi pembeli dan beberapa tempat usaha yang memulangkan karyawannya lebih awal serta masih banyak lagi dampak dari wabah virus yang mendunia ini.

Hal tersebut menjadi perhatian tersendiri para aktifis dari berbagai komunitas dan ormas di kelurahan Campurejo kecamatan Mojoroto kota Kediri, mereka lalu membentuk wadah "Relawan Peduli Kemanusiaan" mengumpulkan donasi dari para donatur untuk membuat masker sendiri dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat.

"Setelah ribuan masker sudah dibuat dan siap pakai maka para relawan peduli kemanusiaan yang berposko di kelurahan Campurejo Rt/Rw : 012/003 kecamatan Mojoroto Kota Kediri, pada Selasa (21/04/20) dengan dipimpin kepala kelurahan Campurejo membagikan ribuan masker gratis tersebut kepada warga Campurejo.


Saat ditemui disela acara pembagian masker gratis, kepala kelurahan Campurejo, Sukarji mengatakan, "Kami mewakili pemerintah kelurahan Campurejo sangat mendukung kegiatan para relawan peduli kemanusiaan yang membagikan ribuan masker gratis, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh donatur dan seluruh pihak yang telah peduli pada pencegahan Covid-19 di kelurahan Campurejo, semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat dan teladan bagi warga kami," ujarnya.

"Diharapkan para relawan nantinya juga membantu mensosialisasikan pencegahan Covid-19, jangan mudik, jangan berpergian ke daerah zona merah, tetap di rumah saja dan bila ada kepentingan keluar rumah wajib memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan jangan bergerombol," jelas Sukarji.

Salah satu kordinator relawan peduli kemanusiaan, Dwi Rachma, "Mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker gratis yang kami adakan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di kelurahan Campurejo, dan ini merupakan aksi lintas komunitas, ormas dan kader di kelurahan Campurejo, nampak terlihat mereka sangat bersemangat dengan memakai seragam komunitas dan lembaganya masing-masing," papar Rachma.

Aksi pembagian masker gratis tersebut mendapatkan dukungan penuh dari UPTD puskesmas Campurejo, dengan turut sertanya mobil ambulance yang mengiringi para relawan saat membagikan masker gratis, bahkan berulang kali dari pengeras suara dari mobil ambulance terdengar himbauan ; "Apabila warga beraktifitas diluar rumah wajib memakai masker, Warga diharapkan jangan berpergian keluar kota dahulu, Warga diminta sering mencuci tangan dengan sabun, Warga diminta jangan bergerombol dan tetap jaga jarak, Warga diminta untuk secepatnya berobat ke puskesmas apabila muncul gejala panas, pilek dan batuk,".


Ani salah satu warga kelurahan Campurejo mengatakan, "Saya bersyukur bisa mendapatkan masker gratis mengingat harga masker saat ini sangat mahal di toko, apalagi ini masker kain yang bisa dicuci berkali - kali. Bahkan tadi warga juga sangat senang mendapat himbauan tentang bahaya virus Covid-19 yang sudah memakan korban jiwa. Kami sangat berharap agar kegiatan tersebut bisa rutin terus berlanjut sampai berakhirnya wabah Covid-19. Karena kegiatan bagi masker gratis ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami, " kata Ani sambil menunjukkan dua masker yang didapat.

Kegiatan membagikan ribuan masker gratis tersebut berjalan dengan aman, lancar dan sukses sesuai rencana dengan mendapatkan pengawalan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Campurejo yang hadir sejak dari pagi hingga selesai. (Bang Roy)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini