Bupati Sumenep Menghimbau Lebih Baik Sholat Tarawih di Rumah Saja - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 25 April 2020

Bupati Sumenep Menghimbau Lebih Baik Sholat Tarawih di Rumah Saja


Sumenep, Metro Jatim;

Bertepatan dengan awal bulan Ramadhan 1441 Hijriyah Kabupaten Sumenep Madura, yang sebelumnya bertahan pada status zona hijau, saat ini sudah berubah  menjadi zona merah. Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, menghimbau kepada umat muslim lebih baik sholat tarawih di rumah masing-masing demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) beliau membenarkan bahwa empat orang warga kabupaten Sumenep telah positif terjangkit virus Corona.

Dari pernyataan tersebut yang terdampak virus Corona adalah tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan yang telah dinyatakan terjangkit virus Corona pernyataan ini disampaikan oleh Busyro disaat Konferensi Pers di rumah dinas (Rumdis) Bupati, tepatnya diruang Media senter pencegahan dan penanganan Covid-19 pada Jum'at (24/04/2020).

Sebelumnya orang nomor satu di kabupaten Sumenep ini, menyampaikan, "Bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Sumenep, telah mengerahkan segala bentuk cara dan upaya demi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) kami bersama Forkopimda dan semua masyarakat Sumenep sudah aktif dan berupaya bergerak terus untuk melakukan yang terbaik. Semua perbatasan kami kerahkan petugas sampai saat ini masih aktif sekali dalam penjagaan," jelasnya. 

Busyro, menyatakan di tiga perbatasan atau perlintasan masuknya orang dari luar daerah telah dijaga ketat, tidak boleh ada orang masuk terkecuali sudah di screening, disemprot disinfektan, dan dilakukan pendataan. 

Tidak hanya itu saja, juga pihaknya menghimbau kepada semua kepala desa supaya mengantisipasi guna untuk mencegah mewabahnya Virus tersebut. Menurutnya kesadaran masyarakat Sumenep sudah luar biasa setiap ada warga datang dari luar daerah melapor kepada pemerintah desa setempat. Dia sangat berharap agar masyarakat kabupaten Sumenep benar-benar meningkatkan kesadarannya untuk berupaya melakukan yang terbaik demi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini